2018-10-05   |   Dilihat 197 kali
BUPATI RESMIKAN MASJID JAMI' AL-BAROKAH DESA NOGOSARI
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) meresmikan Masjid Jami' Al-Barokah di Dusun Darungan Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung, Kamis (04/10/2018) malam. Peresmian masjid itu, bersamaan dengan dilaksanakannya pengajian akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H.

Cak Thoriq dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas pertisipasi yang dilakukan, sehingga dapat menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Juni 2018 lalu.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, bahwa secara bertahap Pemerintah Kabupaten Lumajang akan merealisasikan program-program yang telah dijanjikan pada saat kampanye lalu.

“Saat ini yang telah terealisasi adalah program persalinan gratis bagi ibu hamil. Dan, ke depan kami akan merealisasikan pemberian honor/ insentif kepada guru ngaji,” ujarnya.

Peresmian Masjid diawali dengan penandatangan prasasti, pemotongan pita, shalat hajat dan do'a bersama, serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Lumajang yang didampingi Camat Rowokangkung, Kepala Desa Nogosari dan Takmir Masjid Jami' Al-Barokah.

Sementara itu, Kepala Desa Nogosari, Edi Soepeno, menghimbau kepada masyarakat agar terus memakmurkan Masjid yang sudah dibangun. "Saya berharap setelah diresmikan oleh Bapak Bupati, masyarakat  memakmurkan masjid tersebut dan saling membantu antar sesama," harapnya.

Di samping itu, Ketua Panitia pembangunan Masjid Jami' Al-Barokah, Harianto, dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Al-Barokah dimulai sejak tanggal 20 Juli 2010, dan selesai pada tanggal 4 Oktober 2018, serta menghabiskan dana sebanyak Rp710.311.350.

Kegiatan pengajian ini menghadirkan penceramah (mubaligh)  Prof. KH. Imam Mawardi dari Kota Surabaya. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

05 September 2019   |   Dilihat 237 kali   |   Baca
PROGRAM KOTAKU, MEMBANGUN NEGERI DARI LORONG SEMPIT ......................................................................................................
04 September 2019   |   Dilihat 95 kali   |   Baca
ANAK LUMAJANG, BERANI JUJUR ITU HEBAT ......................................................................................................
03 September 2019   |   Dilihat 94 kali   |   Baca
KEMAJUAN DAN KEKUATAN PEREKONOMIAN INDONESIA HARUS DITOPANG DENGAN PERILAKU ANTI KORUPSI ......................................................................................................
01 September 2019   |   Dilihat 82 kali   |   Baca
PJ. SEKDA KAGUM DENGAN KEMERIAHAN PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM DI KLANTING ......................................................................................................
02 September 2019   |   Dilihat 78 kali   |   Baca
LUMAJANG MENJADI TITIK KE 20 ROADSHOW BUS KPK 2019 ......................................................................................................