2018-10-12   |   Dilihat 57 kali
GILIRAN GURU NGAJI SE-KECAMATAN SUKODONO TERIMA HONOR
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan bahwa ke depan, Pemkab Lumajang berencana untuk menambah jumlah guru ngaji yang menerima honor/ insentif dari 3.000 orang menjadi 6. 000 orang.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat menyerahkan honor/ insentif kepada 151 guru ngaji yang ada di 10 Desa se-wilayah Kecamatan Sukodono, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, Jumat (12/10/18).

Bunda Indah juga menyampaikan bahwa sesuai data dari Bagian Kesra Setda Kabupaten Lumajang, untuk saat ini jumlah guru ngaji yang tersebar di seluruh Kabupaten Lumajang telah terdata kurang lebih sebanyak 3.000 orang.

Dan, dikatakan Bunda Indah, ke depan Pemkab Lumajang berencana untuk kembali menambah jumlah guru ngaji yang ada di Kabupaten Lumajang. "Ke depan kami akan menambah jumlah guru ngaji sebanyak 6. 000 orang," ujarnya.

Di samping itu, Bunda Indah mengungkapkan, pada 2019 nanti, Pemkab Lumajang juga berencana akan menaikan honor guru ngaji, yang awalnya Rp100 ribu akan dinaikan menjadi Rp150 ribu.

"Saya berharap hak-haknya kepada guru ngaji tidak ada potongan apapun, kecuali potongan pajak. Namun semua potongan itu tidak akan dirasakan oleh para guru ngaji, karena saya sudah merencanakan bahwa honor guru ngaji akan dinaikkan," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa terkait dengan janji - janji kampanye yang telah dijanjikan oleh Cak Thoriq dan Bunda Indah kepada masyarakat, bahwa program tersebut akan dapat terealisasikan pada 2019, salah satunya adalah program Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis dan seragam gratis untuk sekolah Negeri maupun Swasta.

Sementara itu, Camat Sukodono Indra Wibowo Leksana mengatakan bahwa mulai bulan Januari 2019 mendatang, Pemerintah Kecamatan Sukodono berencana akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan menambahkan jam pelayanan pada malam hari, sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni pada hari Senin dan Rabu.

Ia juga mengatakan, upaya penambahan jam pelayan di Kantor Kecamatan Sukodono ini adalah salah satu komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Ini sebagai komitmen dalam pemberian pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan terealisasinya rencana untuk penambahan jam pelayanan ini dapat memanfaatkan dengan baik, sehingga pelayanan yang diberikan bisa memuaskan masyarakat. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

05 Juli 2019   |   Dilihat 246 kali   |   Baca
PEMKAB. TUTUP OPERASIONAL TIMBANGAN PASIR PT. MUTIARA HALIM ......................................................................................................
01 Juli 2019   |   Dilihat 222 kali   |   Baca
PEMKAB LUMAJANG BERENCANA AKAN BENTUK BADAN USAHA MILIK PESANTREN ......................................................................................................
04 Juli 2019   |   Dilihat 207 kali   |   Baca
BUPATI LANTIK DAN KUKUHKAN 131 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN FUNGSIONAL ......................................................................................................
06 Juli 2019   |   Dilihat 160 kali   |   Baca
PEMKAB. BERLAKUKAN JADWAL BARU CFN DAN CFD ALUN - ALUN LUMAJANG ......................................................................................................
17 Juli 2019   |   Dilihat 144 kali   |   Baca
PEMKAB. - USAID IUWASH PLUS SIAPKAN ROADMAP SPALD-P ......................................................................................................