2018-10-19   |   Dilihat 154 kali
RATUSAN ANAK IKUTI KHITAN MASSAL YANG DIGELAR PEMKAB LUMAJANG
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang Susiyanto mengimbau kepada seluruh orang tua, agar selalu memberikan contoh perilaku yang baik terhadap anak-anaknya, sehingga dapat membentuk karakter dan menjadikan anak yang berakhlak mulia sejak dini.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri dan membuka kegiatan khitan massal dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 H dan menyambut Hari Santri Nasional 2018, bertempat di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Jumat (19/10/2018) pagi.

Susiyanto juga menyampaikan bahwa khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin satu tahun sekali dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Lumajang.

“Sesuai data dari Bagian Kesra Setda Kab. Lumajang tercatat sebanyak 200 orang anak yang mengikuti kegiatan khitan massal tahun ini. Tapi, sebanyak 98 orang anak mengikuti khitan massal yang bertempat di Gedung Panti PKK, sedangkan sebanyak 102 orang anak mengikuti khitan massal yang dilakukan di masing-masing Kecamatan,” katanya.

Dirinya berharap agar anak-anak yang telah khitan, ke depan dapat melaksanakan kewajiban sebagaimana syariat Islam, yang salah satunya yaitu sholat wajib 5 waktu. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk memperkuat akhlak karimah bagi anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Susiyanto juga mengungkapkan terkait Uji Publik rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Madrasah Dinniyah yang telah dibahas dengan Forum Kerja Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kab. Lumajang, Pemerintah Daerah maupun lembaga Legislatif pada Sabtu (21/7/2018) lalu, bahwa Kabupaten Lumajang akan mengesahkan Perda tentang Madrasah Dinniyah.

Pada salah satu poin rancangan Peraturan Daerah tersebut, diungkapkan Susiyanto, bahwa setiap siswa-siswi muslim yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), diharapkan untuk bisa membaca dan menulis Al Qur’an.

“Untuk itu, saya berharap agar ke depan, orangtua memberikan pendidikan akademik dan pendidikan agama kepada anak-anaknya, sehingga dapat mempermudah anak-anaknya yang ingin melanjutkan ke tingkat SMP,” ungkapnya. (Bag.Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

19 November 2019   |   Dilihat 272 kali   |   Baca
RALAT SURAT PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS 2019 PEMKAB LUMAJANG DITERBITKAN ......................................................................................................
09 November 2019   |   Dilihat 176 kali   |   Baca
LUMAJANG RAIH PLATINUM DALAM INDOHCF INNOVATION AWARDS III ......................................................................................................
04 November 2019   |   Dilihat 171 kali   |   Baca
KEPALA OPD HARUS PAHAMI TUPOKSI DAN PROGRAM KERJANYA ......................................................................................................
11 November 2019   |   Dilihat 161 kali   |   Baca
PUSTAKAWAN DESA DI LUMAJANG MENDAPAT BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN ......................................................................................................
07 November 2019   |   Dilihat 160 kali   |   Baca
BUPATI DAN WABUP BUKA FESTIVAL PAK MA'AJEH PERDANA ......................................................................................................