2018-10-21   |   Dilihat 63 kali
WABUP : GOTONG ROYONG ADALAH MODAL DASAR PEMBANGUNAN
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan bahwa semangat guyub rukun dan gotong royong harus terus dilestarikan dan dibudayakan di lingkungan masyarakat, karena hal tersebut merupakan modal dasar dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat memberangkatkan peserta jalan sehat pada acara Kampung Guyub Rukun di kawasan Perumahan Amanda Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang, Minggu (21/10/2018) pagi.

Bunda indah juga menyampaikan bahwa di tahun 2018 ini, Desa Labruk Lor dinobatkan sebagai Kampung Guyub Rukun oleh Jawa Timur Televisi (JTV) yang didukung oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk.

Selain Guyub Rukun, disampaikan Bunda Indah, masyarakat Desa Labruk Lor juga memiliki tradisi saling bekerja sama dalam pembangunan lingkungan, dan hal ini dikenal dengan sebutan gotong royong. “Saat saya beberapa kali berkunjung ke Desa Labruk Lor, antusias masyarakat memang luar biasa kekompakannya dalam membangun lingkungan," katanya.

Disamping itu, Bunda Indah juga mengatakan bahwa menyinggung tentang janji-janji saat kampanye pada Pilkada Juni 2018 lalu, pihaknya akan segera merealisasikannya agar bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Semua janji kampanye yang kami sampaikan saat kampanye Pilkada Juni 2018 lalu. Di tahun 2019 nanti, kami akan merealisasikan program SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan, red) gratis dan seragam sekolah gratis," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara acara Marzuki menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda Indah, karena sudah berkenan untuk menghadiri acara Kampung Guyub Rukun yang digelar oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Labruk Lor ini.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa acara ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Desa Labruk Lor dan sekitarnya, dan disemarakkan dengan berbagai kegiatan, yakni kegiatan Jalan Santai, Lomba Maskarepmu, Lomba Balap Karung Pocong, dan Lomba Pindah Bola Pingpong.

Dirinya berharap agar para peserta lomba selalu menjaga sportivitas dalam mengikuti kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh panitia untuk menyemarakkan acara ini, sehingga acara bisa berjalan lancar dan tertib. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

19 November 2019   |   Dilihat 307 kali   |   Baca
RALAT SURAT PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS 2019 PEMKAB LUMAJANG DITERBITKAN ......................................................................................................
09 November 2019   |   Dilihat 180 kali   |   Baca
LUMAJANG RAIH PLATINUM DALAM INDOHCF INNOVATION AWARDS III ......................................................................................................
04 November 2019   |   Dilihat 174 kali   |   Baca
KEPALA OPD HARUS PAHAMI TUPOKSI DAN PROGRAM KERJANYA ......................................................................................................
07 November 2019   |   Dilihat 166 kali   |   Baca
BUPATI DAN WABUP BUKA FESTIVAL PAK MA'AJEH PERDANA ......................................................................................................
11 November 2019   |   Dilihat 165 kali   |   Baca
PUSTAKAWAN DESA DI LUMAJANG MENDAPAT BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN ......................................................................................................