2018-10-21   |   Dilihat 63 kali
PEMKAB LUMAJANG HARAPKAN ORMAS BERSINERGI BERANTAS PEREDARAN NARKOBA
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengharapkan agar seluruh Organisasi Masyarakat di Kabupaten Lumajang dapat menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah secara intensif dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di kalangan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat menghadiri acara Deklarasi Badan Anshor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Lumajang dan Seminar Anti Narkoba Tahun 2018, dengan tema "Selamatkan Generasi Muda Dari Milo (Minuman Lokal Oplosan) dan Narkoba", bertempat di Hall Rumah Makan Dapurku Lumajang, Minggu (21/10/2018).

Bunda Indah juga menyampaikan apresiasi terhadap gerakan anti narkoba yang telah dideklarasikan oleh Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Lumajang. Menurutnya, hal tersebut sangat membantu pemerintah dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Lumajang.

Dirinya berharap agar seluruh Organisasi Masyarakat dapat menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah untuk menggusur tempat-tempat yang terindikasi maksiat dan narkoba.

“Untuk itu, Kami juga mengharapkan agar semua unsur masyarakat dapat berperan aktif bersama kami untuk menggusur tempat yang terindikasi maksiat dan narkoba, sehingga generasi penerus bangsa bebas dari narkoba dan maksiat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua GP Anshor Kabupaten Lumajang Fachrurrozi menyampaikan GP Anshor telah menempatkan kadernya pada berbagai bidang, salah satunya pada lembaga yang menangani khusus Narkoba,  yakni Badan Anshor Anti Narkoba Kabupaten Lumajang.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, peredaran narkoba telah menjadi perhatian dari berbagai lembaga, salah satunya adalah BAANAR. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah langkah untuk mengantisipasi penyebaran narkoba di Kabupaten Lumajang.

Dan, disampaikan Fachrurrozi, bahwa saat ini BAANAR telah menjalin kerja sama dengan Polres Lumajang dan BNN Kabupten Lumajang untuk berkomitmen membantu pemerintah dalam pemberantasan keberadaan narkoba dan minuman keras, serta tempat maksiat di Kabupaten Lumajang. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

19 November 2019   |   Dilihat 307 kali   |   Baca
RALAT SURAT PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS 2019 PEMKAB LUMAJANG DITERBITKAN ......................................................................................................
09 November 2019   |   Dilihat 180 kali   |   Baca
LUMAJANG RAIH PLATINUM DALAM INDOHCF INNOVATION AWARDS III ......................................................................................................
04 November 2019   |   Dilihat 174 kali   |   Baca
KEPALA OPD HARUS PAHAMI TUPOKSI DAN PROGRAM KERJANYA ......................................................................................................
07 November 2019   |   Dilihat 166 kali   |   Baca
BUPATI DAN WABUP BUKA FESTIVAL PAK MA'AJEH PERDANA ......................................................................................................
11 November 2019   |   Dilihat 165 kali   |   Baca
PUSTAKAWAN DESA DI LUMAJANG MENDAPAT BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN ......................................................................................................