2018-10-24   |   Dilihat 96 kali
PUSKESMAS DI LUMAJANG DEKLARASIKAN PERBAIKAN PELAYANAN KESEHATAN
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang saat ini sedang berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang, salah satunya di bidang pelayanan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat membuka acara Sarasehan Kesehatan dalam rangka peningkatan pelayanan publik di bidang kesehatan, yang diikuti oleh Kepala Puskesmas dan Kelompok Masyarakat Peduli Kesehatan (KMPK) se-Kab. Lumajang, bertempat di Hall Galaxy Resto Lumajang, Rabu (24/10/2018) pagi.

Bunda Indah menyampaikan, setelah melakukan kegiatan kunjungan secara langsung pada sejumlah kantor pelayanan dan fasilitas pelayanan kesehatan, dirinya menilai bahwa diperlukan adanya perbaikan terhadap bentuk pelayanan kepada masyarakat, serta perbaikan pada sarana dan prasarana yang ada di tempat pelayanan, salah satunya kebersihan kamar kecil (toilet).

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, bahwa saat dirinya mengunjungi beberapa kantor dan tempat pelayanan, banyak menjumpai kondisi sarana kamar kecil di sejumlah Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) yang kurang bersih dan kurang layak digunakan.

“Hal ini harusnya dapat dijadikan sebagai tolok ukur kebersihan. Ini sebenarnya merupakan hal kecil, tetapi hal ini mejadi salah satu hal yang berpengaruh terhadap kenyamanan pasien," katanya.

Bunda Indah juga menegaskan bahwa tugas pemerintah adalah sebagai pelayan masyarakat. “Untuk itu, Saya berharap agar masyarakat bisa menyampaikan pengaduan kepada Pemerintah atau pun kepada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang secara langsung,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah, melaporkan kegiatan itu merupakan upaya peningkatan pelayanan publik khususnya dalam bidang kesehatan.

dr. Rosydah juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya mengampanyekan Pre-Eklampsia kepada masyarakat. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Pre-Eklampsia menjadi salah satu penyebab angka kematian ibu hamil yang cukup besar.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut seluruh pengaduan masyarakat yang diterima Puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah menyaksikan dan turut menandatangani Deklarasi Janji Perbaikan Pelayanan dengan seluruh Puskesmas yang dibacakan oleh Kepala Puskesmas Tempursari dan Kepala Puskesmas Randuagung. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

05 Juli 2019   |   Dilihat 246 kali   |   Baca
PEMKAB. TUTUP OPERASIONAL TIMBANGAN PASIR PT. MUTIARA HALIM ......................................................................................................
01 Juli 2019   |   Dilihat 222 kali   |   Baca
PEMKAB LUMAJANG BERENCANA AKAN BENTUK BADAN USAHA MILIK PESANTREN ......................................................................................................
04 Juli 2019   |   Dilihat 207 kali   |   Baca
BUPATI LANTIK DAN KUKUHKAN 131 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN FUNGSIONAL ......................................................................................................
06 Juli 2019   |   Dilihat 160 kali   |   Baca
PEMKAB. BERLAKUKAN JADWAL BARU CFN DAN CFD ALUN - ALUN LUMAJANG ......................................................................................................
17 Juli 2019   |   Dilihat 144 kali   |   Baca
PEMKAB. - USAID IUWASH PLUS SIAPKAN ROADMAP SPALD-P ......................................................................................................