2018-10-25   |   Dilihat 200 kali
WABUP LUMAJANG APRESIASI DISPENDUKCAPIL DALAM MELAYANI MASYARAKAT
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang dalam melayani Administrasi Kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat membuka acara Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dalam rangka Persiapan Pelayanan Adminduk Tuntas di Kecamatan, Penerbitan Kartu Identitas Anak dan pelayanan Akta Kelahiran online di tahun 2019 mendatang, bertempat di Ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Kamis (25/10/2018) pagi.

Bunda Indah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran Aparatur Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang, karena telah bekerja lebih cepat dalam melayani masyarakat.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, diungkapkan oleh Bunda Indah, telah ada sejumlah masyarakat yang menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan menyatakan puas atas pelayanan yang diberikan oleh Dispendukcapil dalam melayani Adminduk.

Disamping itu, Bunda Indah mengatakan bahwa administrasi kependudukan adalah kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, dirinnya mengharapkan agar seluruh pelayanan terkait dengan kependudukan dapat dilakukan secara cepat dan maksimal.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, ke depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berencana akan menambah sarana dan prasarana untuk pelayanan Adminduk yang siap menjangkau seluruh wilayah pedesaan  di Kabupaten Lumajang.

"Dengan ada 8 unit mobil layanan Adminduk di tahun 2019 nanti, saya berharap agar pelayanan administrasi kependudukan yang kita lakukan dapat menjangkau wilayah pedesaaan," ujarnya.

Dirinya juga berharap agar seluruh OPD pelayanan bisa mengikuti gerak kerja cepat, seperti yang dilakukan oleh Dispendukcapil. "Saya mengharapkan agar OPD yang lain meniru kecepatan Dispendukcapil dalam hal pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Bunda Indah menambahkan bahwa ke depan, Pemkab Lumajang akan mengeluarkan kebijakan lain untuk menunjang pelayanan administrasi kependudukan, yakni pengadaan mesin cetak KTP yang akan ditempatkan pada masing-masing kantor pelayanan di Kecamatan.

“Untuk itu, Saya meminta agar Dispendukcapil segera menyiapkan proses lelang, termasuk memilih spesifikasinya, sehingga pada Bulan Januari 2019 nanti, mesin cetak KTP tersebut sudah bisa didistribusikan ke masing-masing kecamatan,” pintanya. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

19 November 2019   |   Dilihat 272 kali   |   Baca
RALAT SURAT PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS 2019 PEMKAB LUMAJANG DITERBITKAN ......................................................................................................
09 November 2019   |   Dilihat 176 kali   |   Baca
LUMAJANG RAIH PLATINUM DALAM INDOHCF INNOVATION AWARDS III ......................................................................................................
04 November 2019   |   Dilihat 171 kali   |   Baca
KEPALA OPD HARUS PAHAMI TUPOKSI DAN PROGRAM KERJANYA ......................................................................................................
11 November 2019   |   Dilihat 161 kali   |   Baca
PUSTAKAWAN DESA DI LUMAJANG MENDAPAT BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN ......................................................................................................
07 November 2019   |   Dilihat 160 kali   |   Baca
BUPATI DAN WABUP BUKA FESTIVAL PAK MA'AJEH PERDANA ......................................................................................................