2018-10-24   |   Dilihat 53 kali
TINGKATKAN PELAYANAN ADMINDUK, PEMKAB TAMBAH MOBIL LAYANAN DAN ALAT CETAK KTP
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Di tahun 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan lebih meningkatkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), dengan menambah unit mobil layanan Adminduk dan alat cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) yang didampingi oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan bagi Perangkat Desa dan pemberian santunan kepada anak yatim se-Kecamatan Pasrujambe, bertempat di Pendopo Kecamatan Pasrujambe, Rabu (24/10/2018).

Cak Thoriq juga menyampaikan bahwa dengan ditambahnya unit mobil pelayanan Adminduk, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dapat melakukan layanan secara jemput bola pembuatan KTP, KK maupun Akta Kelahiran untuk masyarakat, hingga ke wilayah pedesaan.

“Sedangkan, dengan pengadaan alat cetak KTP nanti, masyarakat dapat lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan pembuatan KTP tanpa harus melalui antrian yang panjang, karena alat cetak KTP ini akan didistribusikan pada masing-masing kantor pelayanan di Kecamatan,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh Perangkat Desa agar bisa lebih meningkatkan pelayanan yang ada di masing-masing desa, agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Disamping itu, Bunda Indah juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk merealisasikan semua program yang telah dijanjikan pada masa kampanye Pilkada pada Juni 2018 lalu, diantaranya  memberikan bantuan seragam gratis bagi siswa baru SD/MI, SMP/MTs, serta Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA Negeri maupun Swasta.

"Untuk itu, Mulai tahun depan tidak ada lagi siswa yang diwajibkan untuk membayar SPP. Jika diluar SPP, seperti kesepakatan Komite Sekolah mewajibkan iuran kepada siswa untuk kegiatan-kegiatan lain, itu masih diperbolehkan, tetapi besarannya akan dikendalilan supaya tidak terlalu memberatkan beban wali murid," ujarnya.

Sementara itu, Camat Pasrujambe Edy Irianto menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, karena telah hadir dan memberikan arahan agar dapat meningkatkan pelayanan Pemerintah Kecamatan maupun  Pemerintah Desa kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, adapun undangan yang hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut tercatat kurang lebih 200 orang, diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pasrujambe, Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Pasrujambe.

“Kecamatan Pasrujambe terdiri dari 7 Desa, 37 Dusun, 92 RW, 286 RT dengan jumlah penduduk 39.000.595 jiwa dan untuk jumlah perangkat Desa yang ada di Kecamatan Pasrujambe, tercatat 84 perangkat,” katanya.

Dalam acara tersebut, Cak Thoriq dan Bunda Indah berkesempatan menyerahkan bantuan berupa santunan kepada 50 anak yatim yang hadir. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

05 Juli 2019   |   Dilihat 246 kali   |   Baca
PEMKAB. TUTUP OPERASIONAL TIMBANGAN PASIR PT. MUTIARA HALIM ......................................................................................................
01 Juli 2019   |   Dilihat 222 kali   |   Baca
PEMKAB LUMAJANG BERENCANA AKAN BENTUK BADAN USAHA MILIK PESANTREN ......................................................................................................
04 Juli 2019   |   Dilihat 207 kali   |   Baca
BUPATI LANTIK DAN KUKUHKAN 131 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN FUNGSIONAL ......................................................................................................
06 Juli 2019   |   Dilihat 160 kali   |   Baca
PEMKAB. BERLAKUKAN JADWAL BARU CFN DAN CFD ALUN - ALUN LUMAJANG ......................................................................................................
17 Juli 2019   |   Dilihat 144 kali   |   Baca
PEMKAB. - USAID IUWASH PLUS SIAPKAN ROADMAP SPALD-P ......................................................................................................