2018-10-25   |   Dilihat 157 kali
GERAKAN PRAMUKA WAJIB DIBEKALI PENDIDIKAN KARAKTER DAN KOMPETENSI IPTEK
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Gerakan Pramuka diharapkan wajib berkomitmen dalam meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM), yakni membekali diri dengan pendidikan karakter dan kompetensi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) berbasis kecakapan yang kelak dapat dijadikan sebagai bekal hidup (Life Skill) generasi muda penerus bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat bertindak sebagai pembina upacara Pembukaan Jambore Cabang ke-7 Gerakan Pramuka Lumajang tahun 2018, bertempat di Bumi Perkemahan Wahana Wisata Pemandian Tirtowono Desa Jarit Kecamatan Candipuro, Kamis (25/10/2018) pagi.

Bunda Indah menyampaikan, melalui jambore tersebut, Gerakan Pramuka harus mampu mewujudkan dirinya sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, bahwa jambore ini dapat dijadikan sebagai alat pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Dharma Pramuka, yang harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

“Untuk itu, Saya mengajak gerakan pramuka agar menyiapkan diri untuk menjadi generasi muda yang kuat dan tangguh, produktif, penuh optimisme, daya juang tinggi, tidak takut bersaing dan pantang menyerah. Namun tetap cinta sesama, rela menolong, menjaga sopan santun dan budi pekerti," katanya.

Bunda Indah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada komandan upacara, pembaca pancasila, UUD 1945 dan dasa darma pramuka, serta petugas dan peserta upacara karena pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik.

“Kalian adalah kader-kader pemimpin bangsa, Jayalah Pramuka dan bangsaku," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Taufik dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Cabang ke-7 Gerakan Pramuka Lumajang dilaksanakan selama 4 (empat) hari, yakni mulai tanggal 25 - 28 Oktober 2018.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, kegiatan Jambore ini diikuti oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Lumajang dengan total jumlah peserta sebanyak 1.009 Orang yang terdiri dari Pramuka Penggalang Putra sebanyak 442 Orang, Pramuka Penggalang Putri sebanyak 458 Orang, Pembina Pendamping Putra sebanyak 44 Orang dan Pembina Pendamping Putri sebanyak 46 Orang. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

05 Juli 2019   |   Dilihat 246 kali   |   Baca
PEMKAB. TUTUP OPERASIONAL TIMBANGAN PASIR PT. MUTIARA HALIM ......................................................................................................
01 Juli 2019   |   Dilihat 222 kali   |   Baca
PEMKAB LUMAJANG BERENCANA AKAN BENTUK BADAN USAHA MILIK PESANTREN ......................................................................................................
04 Juli 2019   |   Dilihat 207 kali   |   Baca
BUPATI LANTIK DAN KUKUHKAN 131 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN FUNGSIONAL ......................................................................................................
06 Juli 2019   |   Dilihat 160 kali   |   Baca
PEMKAB. BERLAKUKAN JADWAL BARU CFN DAN CFD ALUN - ALUN LUMAJANG ......................................................................................................
17 Juli 2019   |   Dilihat 144 kali   |   Baca
PEMKAB. - USAID IUWASH PLUS SIAPKAN ROADMAP SPALD-P ......................................................................................................