2018-12-22   |   Dilihat 40 kali
PMII LUMAJANG DIHARAPKAN SELALU UPGRADE DAN OUT OF MAINSTREAM
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus selalu upgrade dan out of mainstream. Hal itu, disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang (PC) PMII Kab. Lumajang Masa Bakti 2018 -2019 di Aula Panti PKK Kab. Lumajang, Sabtu (22/12/18).

PC PMII tersebut dilantik oleh Ketua Pengurus Besar PMII pusat, Fauzan, yang disaksikan langsung oleh  Bupati Lumajang. PC PMII yang dilantik sebanyak 19 orang mahasiswa.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menjelaskan  bahwa dengan semakin cepat dan berkembangnya teknologi informasi, PMII diharapkan mampu memperbarui informasi setiap hari. Ia meminta PC PMII Kab. Lumajang keluar dari arus utama agar lebih berkembang.

"Saya memahami, sahabat - sahabat PMII pada dunia aktivis. Untuk itu saya harap para kader PMII dapat melangkah dengan pola pikir dan pergerakan yang out of mainstream, eman rek kalo gak dimanfaatno (sayang jika tidak dimanfaatkan)," ujarnya.

Sebagai mantan aktivis, Cak Thoriq, berpesan agar kader PMII dapat bergerak dengan cepat, yang dulunya mainstream menjadi  out of mainstream.  Ia menyatakan selalu siap mendukung kader PMII yang ada di Lumajang.

Sementara itu, Pengurus Besar PMII Pusat, Fauzan, mengimbau kepada PC PMII yang sudah dilantik agar selalu siap untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan PMII.  Di samping itu, setiap melaksanakan kegiatan atau rencana - rencana yang akan dilaksanakan diharapkan mampu untuk saling bekerjasama.

"Saya berharap, semua PC PMII agar terus menerus bekerjasama supaya setiap rencana yang akan dilakukan berjalan dengan baik, misalnya selalu upgrade setiap harinya," imbaunya.

Ketua PC PMII Kab. Lumajang, Saiful Anwar, mengungkapkan, bahwa PMII yang usai dilantik akan fokus terhadap peningkatan  kaderisasi. Dirinya berkomitmen akan membawa PC PMII Lumajang lebih baik.

"Untuk itu saya berharap kedepan PC PMII harus selalu berkerjama untuk bersama - sama meningkatkan kaderisasi dalam bidang media maupun insfrastruktur dan kami akan terus maju dan maju," ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ny. Musafarinah Thoriq, Ketua PC PMII Jember dan Ketua PC PMII Probolinggo. Sedangkan undangan yang hadir kurang lebih 150 orang. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

19 November 2019   |   Dilihat 307 kali   |   Baca
RALAT SURAT PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS 2019 PEMKAB LUMAJANG DITERBITKAN ......................................................................................................
09 November 2019   |   Dilihat 180 kali   |   Baca
LUMAJANG RAIH PLATINUM DALAM INDOHCF INNOVATION AWARDS III ......................................................................................................
04 November 2019   |   Dilihat 174 kali   |   Baca
KEPALA OPD HARUS PAHAMI TUPOKSI DAN PROGRAM KERJANYA ......................................................................................................
07 November 2019   |   Dilihat 166 kali   |   Baca
BUPATI DAN WABUP BUKA FESTIVAL PAK MA'AJEH PERDANA ......................................................................................................
11 November 2019   |   Dilihat 165 kali   |   Baca
PUSTAKAWAN DESA DI LUMAJANG MENDAPAT BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN ......................................................................................................