2019-01-10   |   Dilihat 43 kali
MUI JALIN SINERGISITAS YANG BAIK DENGAN PEMERINTAH DAERAH
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengharapkan agar terjalin sinergisitas yang baik antara Pemerintah Daerah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam kebijakan/ program untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikannya saat diskusi dalam audiensi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lumajang, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Kamis (10/1/2019) pagi.

Cak Thoriq juga menyampaikan bahwa dirinya menilai hingga saat ini, jalinan sinergisitas antara Pemerintah Daerah bersama MUI Kabupaten Lumajang terkait program/ kebijakan telah terlaksana dengan baik.

Ke depan, disampaikan Cak Thoriq, diharapkan agar pihak MUI dapat terus memberikan saran/ masukan kepada Pemerintah Daerah saat akan membuat suatu kebijakan/ program yang baru. "Ini adalah langkah yang praktis antara Pemerintah dan MUI sebagai sharing program kegiatan bersama atau perencanaan kegiatan. Dan, saya ingin terus dikuatkan dalam berkebijakan yang ujungnya kemaslahatan umat,” ujarnya.

Menurut Cak Thoriq, MUI merupakan sebuah wadah bersama bagi Jami'iyyah Nahdlatul Ulama (NU) maupun Persyarikatan Muhammadiyah, karena melalui MUI maka persoalan yang ada di masyarakat akan mudah diatasi.

Sementara  itu, Ketua MUI Kabupaten Lumajang Khoiri mengungkapkan, kehadiran pengurus MUI dalam audiensi ini adalah selain untuk meningkatkan jalinan sinergisitas, juga untuk menginformasikan tentang agenda Musyawarah Daerah MUI Kabupaten Lumajang yang akan dilaksanakan pada (16/1/2019) pekan depan.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa dalam Musyawarah Daerah (Musyda) tersebut juga akan dilakukan pemilihan dan pembentukan kepengurusan baru dengan Masa Khidmat 2019-2024. “Kami berharap Bupati Lumajang berkenan hadir dan menjadi salah satu Tim Formatur yang berjumlah 11 orang dalam Musyda tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khoiri juga menyampaikan bahwa selama ini MUI telah berjalan relatif baik, namun ada beberapa catatan untuk evaluasi perbaikan di masa depan. Ia juga menyampaikan, pihaknya akan berupaya mengoptimalkan peran MUI yang ada di wilayah kecamatan untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

14 Maret 2019   |   Dilihat 1259 kali   |   Baca
SI PERLU JUGA AKAN DITERAPKAN UNTUK TENAGA NON PNS ......................................................................................................
01 Maret 2019   |   Dilihat 126 kali   |   Baca
BUPATI LUMAJANG PIMPIN APEL PEMBUKAAAN JAMBORE DTD ......................................................................................................
04 Maret 2019   |   Dilihat 116 kali   |   Baca
WABUP MINTA DINKES SEGERA SUSUN DRAF REGULASI PENANGANAN TUBERCULOSIS DI LUMAJANG ......................................................................................................
18 Maret 2019   |   Dilihat 106 kali   |   Baca
INGIN WARGANYA SEHAT, PEMKAB LUMAJANG PERCEPAT ODF ......................................................................................................
18 Maret 2019   |   Dilihat 102 kali   |   Baca
PEMKAB SELENGGARAKAN WORKSHOP KESIAPAN RUJUKAN IGD-UGD MODERN ......................................................................................................