2019-01-10   |   Dilihat 67 kali
TIGA PILAR LUMAJANG APRESIASI PERAN MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN DAERAH
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan bahwa Tiga Pilar Kabupaten Lumajang sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah, serta mendukung realisasi dari 20 Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

Hal tersebut disampaikannya kepada masyarakat saat menghadiri acara Haul ke-10 KH. Affan Abdul Malik, bertempat di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Desa Krai Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Kamis (10/1/2019) siang.

Cak Thoriq juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lumajang. Menurutnya, dengan peran serta masyarakat selama ini, telah banyak perbaikan dan perubahan dalam pembangunan, serta situasi dan kondisi seperti yang diharapkan oleh masyarakat.

Sejak dilantik, disampaikan Cak Thoriq, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang mendapat amanat dari masyarakat agar tidak boleh ada tempat maksiat, baik yang kecil maupun besar. "Demi menjaga akhlak anak-anak kita, semua tempat maksiat tidak boleh ada lagi di Kabupaten Lumajang. Dan, saya dan Bunda Indah akan terus berjuang untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah), Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Ny. Musfarinah Thoriq, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lumajang.

Sementara itu, Bunda Indah mengatakan, program dan janji politik saat kampanye Pilkada Juni 2018 lalu, saat ini telah mulai dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti persalinan gratis di Puskesmas maupun Rumah Sakit Negeri/ Swasta di Kabupaten Lumajang.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa untuk program lainnya seperti sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) gratis, pemberian seragam sekolah gratis untuk tingkat TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA baik Negeri/Swasta dan pemberian honor kepada sekitar 6.000 orang Guru Ngaji, maupun Guru dari umat beragama lainnya juga akan direalisasikan ditahun 2019.

Selain itu, dikatakan Bunda Indah, Pemerintah Daerah (Pemda) juga telah berupaya meningkatan pelayanan E-KTP dengan cepat untuk masyarakat. Ke depan untuk lebih mengoptimalkan pelayanan E-KTP, Pemda telah menganggarkan pengadaan alat cetak E-KTP yang akan direalisasikan pada setiap Kantor Kecamatan se-Kabupaten Lumajang.

Sementara, Kapolres Lumajang juga menyampaikan bahwa saat ini kriminalitas yang tinggi di Kabupaten Lumajang, adalah kasus begal, pencurian hewan ternak dan konflik sosial masalah tambang pasir.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang, Polri, dan TNI akan terus meningkatkan jalinan sinergitas, dan mengharapkan peran serta masyarakat menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di wilayah,” pungkasnya. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

07 Januari 2019   |   Dilihat 783 kali   |   Baca
BUPATI LUMAJANG TUNJUK AGUS TRIYONO SEBAGAI PJ. SEKDA LUMAJANG ......................................................................................................
14 Januari 2019   |   Dilihat 260 kali   |   Baca
LUMAJANG DIANUGERAHI PENGHARGAAN ADIPURA KE 11 DAN NIRWASITA TANTRA ......................................................................................................
08 Januari 2019   |   Dilihat 205 kali   |   Baca
PJ SEKDA TEKANKAN KEDISIPLINAN ASN PNS DAN NON PNS ......................................................................................................
03 Januari 2019   |   Dilihat 163 kali   |   Baca
HARI AMAL BAKTI 73, JAGA KEBERSAMAAN UMAT ......................................................................................................
08 Januari 2019   |   Dilihat 156 kali   |   Baca
JALAN KHUSUS ANGKUTAN TAMBANG PASIR MULAI DIKERJAKAN ......................................................................................................