2019-01-25   |   Dilihat 128 kali
ANGKA PERCERAIAN DI LUMAJANG MENURUN
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan bahwa sesuai data dari Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang di tahun 2018, angka perceraian telah mengalami penurunan.

“Hal itu sejalan dengan program Pemerintah Daerah yang membatasi terjadinya pernikahan usia dini di Kabupaten Lumajang,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang, Jumat (25/1/2019) pagi.

Cak Thoriq juga mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan agar Kementerian Agama di Kabupaten Lumajang, dapat memberikan pembinaan secara khusus bagi masyarakat yang melaksanakan pernikahan.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga memberikan apresiasi kepada jajaran Pegawai Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang, karena telah melakukan deklarasi pembangunan zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Deklarasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Agus Wicaksono, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi SE., Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Lumajang Eddy Soeprayitno S. Putra dan Kepala Bagian Sumber Daya Polres Lumajang Kompol MuIyadi Surahmad, S.H.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang M. Iqbal menyampaikan, bahwa Pemerintah telah melakukan program peningkatan kapasitas dan akuntabilitas, serta pencanangan Pemerintah yang bersih dari korupsi serta peningkatan pelayanan publik.

"Kami, Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang menyatakan siap untuk mencanangkan program, dan menindaklanjuti aturan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh  Pemerintah," ujarnya.

M. Iqbal juga menambahkan bahwa untuk mendukung realisasi program ini, pihaknya mengharapkan arahan dan petuah-petuah dari Bupati Lumajang, sehingga ke depan program yang telah dicanangkan ini dapat terealisasi dengan baik. (MC Kab. Lumajang)

Dalam deklarasi tersebut, juga dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Lumajang yang disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

02 Mei 2020   |   Dilihat 688 kali   |   Baca
WARGA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI LUMAJANG MENJADI 23 ......................................................................................................
18 Mei 2020   |   Dilihat 382 kali   |   Baca
BUPATI MENGKLARIFIKASI DAN EVALUASI TERKAIT RAMAINYA PEMBELI DI PERTOKOAN SAAT MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI ......................................................................................................
09 Mei 2020   |   Dilihat 373 kali   |   Baca
29.008 KK DI LUMAJANG BAKAL TERIMA BANSOS TUNAI KEMENSOS RI ......................................................................................................
12 Mei 2020   |   Dilihat 362 kali   |   Baca
PANDEMI COVID-19, KABUPATEN LUMAJANG DAPAT TAMBAHAN PERLUASAN PROGRAM SEMBAKO 32.139 KPM ......................................................................................................
09 Mei 2020   |   Dilihat 335 kali   |   Baca
SATU PASIEN POSITIF CORONA DAN TIGA PASIEN POSITIF CORONA DINYATAKAN SEMBUH ......................................................................................................