2019-08-10   |   Dilihat 28 kali
BUPATI MENGANJURKAN TAKBIR IDUL ADHA DILAKSANAKAN DI MASJID ATAU MUSHOLA
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dalam menyambut dan memeriahkan Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Lumajang melaksanakan acara Takbir bersama Hari Raya Idul Adha. Bupati dan Forkopimda Lumajang bersama masyarakat Kabupaten Lumajang nampak khusyuk melantunkan takbir di Serambi Masjid Agung KH Anas Mahfudz Lumajang, sabtu (10/08/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, Takbir bersama dalam peringatan Idul Adha merupakan salah satu bentuk meneguhkan diri untuk melaksanakan amanah dari Allah SWT, sebab apapun yang diperintahkan Allah SWT sebagai hambaNya harus mempercayai dan meyakini.

Ia juga mengungkapkan, sama halnya saat ini bahwa dirinya yang diberikan amanah dan kepercayaan oleh Allah SWT sebagai pemimpin untuk bekerja keras dalam mensejahterakan masyarakat Lumajang.

"Ketika kami diberikan amanah untuk pengabdian kepada masyarakat, maka kami harus menunjukkan bahwa itulah amanah yang harus kami tanggungjawabkan kepada Allah SWT, dan masyarakat," ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya menganjurkan takbir Idul Adha kali ini dilaksanakan di Mushola serta di Masjid dan tidak ada kegiatan takbir keliling, agar masyarakat bisa benar-benar mengucapkan takbir, tahlil dan tahmid di malam Idul Adha ini dengan khusyuk.

"Dulu kalau takbiran keliling menggunakan mobil dan truk, memang benar melaksanakan takbiran, namun saat ini takbir keliling dengan menggunakan alat transportasi bukan orangnya yang takbiran, melainkan soundsystem yang takbiran," ujarnya.

Sementara itu, KH. Abdul Kahfi, Ketua Takmir Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Lumajang mengucapakan terima kasih kepada Bupati serta Forkopimda atas kehadiran dalam acara Takbir Bersama tersebut.

Dalam acara itu, Bupati membuka acara takbir bersama yang ditandai menabuh bedug yang didampingi AKBP. Arsal Sahban Kapolres Lumajang, bersama Takmir masjid, yang kemudian dilanjut melantunkan takbir yang diawali oleh Bupati Lumajang. (Kominfo-lmj)

20 Agustus 2019   |   Dilihat 220 kali   |   Baca
LESTARIKAN KEMBALI PERMAINAN TRADISONAL MELALUI LOMBA ORTRAD ......................................................................................................
08 Agustus 2019   |   Dilihat 198 kali   |   Baca
MASYARAKAT DIMINTA MULAI BUDAYAKAN PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR DI RUANG PUBLIK ......................................................................................................
14 Agustus 2019   |   Dilihat 172 kali   |   Baca
PEMKAB LUMAJANG SALURKAN AIR BERSIH 120.000 LITER/HARI ......................................................................................................
21 Agustus 2019   |   Dilihat 171 kali   |   Baca
PESERTA PBI JKN NONAKTIF DI LUMAJANG MASIH BISA DAPATKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS ......................................................................................................
11 Agustus 2019   |   Dilihat 169 kali   |   Baca
IDUL ADHA 1440 H, MOMENTUM TINGKATKAN SOLIDARITAS SOSIAL ......................................................................................................