2019-08-12   |   Dilihat 134 kali
KURANGI PENGANGGURAN DI LUMAJANG, PEMKAB BAKAL IKUTKAN SEKITAR 30-35 PERUSAHAAN DALAM BURSA KERJA
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Untuk mengurangi angka pengangguran di Lumajang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berencana akan kembali menyelenggarakan Job Fair (Bursa Kerja) pada 18 September 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang Suharwoko dalam amanatnya saat bertindak sebagai Inspektur pada kegiatan upacara bendera Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Lumajang di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (12/8/2019).

Suharwoko juga menyampaikan, bahwa acara bursa kerja yang terselenggara nanti, rencananya akan diikuti oleh sekitar 30-35 perusahaan dari dalam maupun dari luar Kabupaten Lumajang.

“Ini merupakan peluang bagus bagi pemuda-pemudi di Lumajang yang saat ini sedang mencari pekerjaan. Untuk itu, manfaatkan bursa kerja dengan baik, dan semoga berhasil untuk mendapatkan pekerjaan yang diminatinya,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan agar Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemkab Lumajang juga ikut menyebarluaskan informasi bursa kerja yang akan diselenggarakan nantinya. Mengingat, pengalaman pada bursa kerja yang sebelumnya terselenggara, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi tersebut.

“Hingga bulan Agustus 2019 ini, Pemkab Lumajang telah menyelenggarakan bursa kerja kedua kalinya, dan kami harapkan untuk bursa kerja yang akan diselenggarakan dengan skala besar pada September 2019 nanti, ASN bisa membantu menyebarluaskan informasinya sehingga diketahui masyarakat,” harapnya.

Disamping itu, Suharwoko juga mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, diharapkan seluruh ASN ikut berpartisipasi kegiatan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Pemkab Lumajang.

Selain itu, dikatakan Suharwoko, kegiatan lomba yang dimaksudkan, bisa berupa pertandingan dan perlombaan, yang bersifat formal maupun non formal. “Kami harap seluruh ASN bisa mengikuti secara aktif dan antusias lomba-lomba untuk menyemarakan HUT ke-74 Republik Indonesia. Juara adalah nomor dua, yang penting, semua pegawai bisa berpartisipasi,” pungkasnya. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

20 Agustus 2019   |   Dilihat 220 kali   |   Baca
LESTARIKAN KEMBALI PERMAINAN TRADISONAL MELALUI LOMBA ORTRAD ......................................................................................................
08 Agustus 2019   |   Dilihat 198 kali   |   Baca
MASYARAKAT DIMINTA MULAI BUDAYAKAN PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR DI RUANG PUBLIK ......................................................................................................
21 Agustus 2019   |   Dilihat 171 kali   |   Baca
PESERTA PBI JKN NONAKTIF DI LUMAJANG MASIH BISA DAPATKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS ......................................................................................................
14 Agustus 2019   |   Dilihat 171 kali   |   Baca
PEMKAB LUMAJANG SALURKAN AIR BERSIH 120.000 LITER/HARI ......................................................................................................
11 Agustus 2019   |   Dilihat 168 kali   |   Baca
IDUL ADHA 1440 H, MOMENTUM TINGKATKAN SOLIDARITAS SOSIAL ......................................................................................................