2019-08-14   |   Dilihat 85 kali
PRAMUKA CETAK GENERASI 'TANGGUH'
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Pramuka berkontribusi dalam mencetak generasi muda menjadi generasi yang Tangguh: Tanggap, Unggul dan Handal sesuai dengan Visi Pramuka Lumajang.

Hal itu disampaikan, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) saat melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Ranting se-Kabupaten Lumajang Masa Bhakti 2019-2022 di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Selasa (13/08/2019) malam.

Bunda Indah yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lumajang tersebut mengaku bangga menjadi bagian dari Pramuka. Karena menurutnya, melalui pramuka generasi muda ditempa menjadi generasi yang berkarakter, berbudi pekerti luhur dan unggul.

"Saya merasa bahwa pramukalah yang menjadikan saya perempuan mandiri, menjadi perempuan yang bisa membawa tugas - tugas yang diberikan kepada saya sebagai amanah yang harus saya emban," ujarnya bangga.

Bunda Indah menyampaikan bahwa menjadi pramuka sangat berat, karena dituntut dapat mendidik dan mencetak generasi muda menjadi seorang pemimpin, menjadi kader yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Untuk itu, Bunda Indah berpesan agar para pembina pramuka dapat selalu berpikir kreatif dan inovatif.

"Saya tentu berharap janganlah pramuka ini menjadi beban, tetapi lebih dari itu pramuka kita jadikan organisasi dan wadah tempat kita mengabdi agar kita semua lebih ringan menjalankan tugas kita sebagai pengurus baik di Kwartir Cabang maupun di Ranting," harapnya.

Bunda Indah juga berharap, para Camat yang dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) untuk dapat bersinergi dengan pengurus Kwartir Ranting agar gerakan pramuka Lumajang menjadi salah satu yang terbaik di tingkat daerah maupun nasional.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Tasyakuran Hari Pramuka ke 58 yang puncaknya akan dilaksanakan esok pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 di Alun - Alun Lumajang. (Kominfo-lmj)

20 Agustus 2019   |   Dilihat 220 kali   |   Baca
LESTARIKAN KEMBALI PERMAINAN TRADISONAL MELALUI LOMBA ORTRAD ......................................................................................................
08 Agustus 2019   |   Dilihat 198 kali   |   Baca
MASYARAKAT DIMINTA MULAI BUDAYAKAN PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR DI RUANG PUBLIK ......................................................................................................
21 Agustus 2019   |   Dilihat 171 kali   |   Baca
PESERTA PBI JKN NONAKTIF DI LUMAJANG MASIH BISA DAPATKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS ......................................................................................................
14 Agustus 2019   |   Dilihat 171 kali   |   Baca
PEMKAB LUMAJANG SALURKAN AIR BERSIH 120.000 LITER/HARI ......................................................................................................
11 Agustus 2019   |   Dilihat 168 kali   |   Baca
IDUL ADHA 1440 H, MOMENTUM TINGKATKAN SOLIDARITAS SOSIAL ......................................................................................................