2019-03-26   |   Dilihat 68 kali
WABUP INGATKAN MASYARAKAT KENALI VISI MISI PASLON
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah), mengingatkan agar warga masyarakat mengenali Visi dan Misi masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden. Hal itu, disampaikan saat menghadiri Sosialisasi Pemilihan Umum Serentak Bagi Aparatur Sipil Negara, Kepala Desa dan TP PKK Kecamatan, di Pendopo Kantor Kecamatan Pasirian, Selasa (26/03/2019).

Pada Pemilu 2019, Wabup berharap agar masyarakat mengikuti mekanisme tata cara pemilu. Ia juga mengingatkan agar senantiasa menjaga kerukunan dan keamanan di wilayahnya masing – masing. Untuk itu, Bunda Indah meminta agar masyarakat ikut mengawasi jalannya Pemilu 2019 agar tidak ada kecurangan.

"Jangan sampai ada potensi-potensi yang dimunculkan akibat dari perbedaan pilihan. Semua pendukung maupun relawan wajib memantau semua yang berada di TPS," pesan Wabup.

Wabup mengimbau kepada para peserta sosialisasi, agar dapat mengetahui Visi dan Misi dari Paslon Capres dan Cawapres  karena hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan politik.  "Mudah-mudahan pemilu tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses," tambanya.

Sementara itu, Camat Pasirian, Iwan Hadi Purnomo melaporkan bahwa kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat, agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2019.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Lumajang, Samsul, selaku narasumber menjelaskan bahwa tahun 2019 akan dilaksanakan Pemilu secara serentak pada Rabu, 17 April 2019. Surat suara dalam Pemilu 2019 ada 5 warna surat suara, diantaranya surat suara warna abu-abu digunakan untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, warna kuning digunakan untuk Pemilu DPR RI, warna merah digunakan untuk Pemilu DPD, warna Biru digunakan untuk Pemilu DPRD Provinsi. Sedangkan warna Hijau digunakan untuk DPRD Kabupaten.

Selain itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang, Amin Shobari mengungkapkan bahwa tugas Bawaslu adalah melakukan pengawasan dalam tahapan-tahapan Pemilu 2019 yang mana tahapan tersebut dilakukan mulai bulan September 2018 sampai bulan April 2019. 

Bahan kampanye yang boleh dipasang dalam Pemilu 2019 berupa selebaran, brosur, pamflet, poster, stiker, pakaian, penutup kepala, alat minum dan alat makan, kartu nama, pin serta alat tulis,yang mana dari masing-masing bahan tersebut dengan ketentuan harga maksimal 60 ribu. 

"Alat peraga kampanye yang boleh digunakan yaitu baliho, vidiotron, dan spanduk sesuai ketentuan, asalkan tidak melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Bupati dan KPU Kab. Lumajang," ungkapnya. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

07 Juli 2020   |   Dilihat 252 kali   |   Baca
BATIK SEKAR SRITI, BERSEMI DI TENGAH PANDEMI ......................................................................................................
01 Juli 2020   |   Dilihat 226 kali   |   Baca
KAMPUNG BUNGA DI LUMAJANG DIHARAPKAN MILIKI DAYA TARIK BAGI WISATAWAN ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 208 kali   |   Baca
BUMDES SUKOSARI TAWARKAN SPOT FOTO RUMAH POHON ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 184 kali   |   Baca
KEBERADAAN KAMPUS UIN DI LUMAJANG DIHARAPKAN MAMPU TINGKATKAN IPM DAN TARAF HIDUP MASYARAKAT ......................................................................................................
03 Juli 2020   |   Dilihat 181 kali   |   Baca
KASUS COVID-19 DI LUMAJANG DIKLAIM MENUNJUKKAN ARAH POSITIF ......................................................................................................