2019-06-10   |   Dilihat 206 kali
MEMBANGGAKAN, PASCA LIBUR LEBARAN KEHADIRAN ASN LUMAJANG 99,7 PERSEN
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang mencapai 99,7 persen.

Sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB), Pemerintah Daerah diwajibkan melakukan pemantauan kehadiran ASN dan melaporkan hasil pemantauan  ke KEMENPAN RB.

“Dari data yang kami terima, 99,7 persen kembali bekerja masuk aktif di kantor masing –masing, hanya beberapa yang tidak hadir itu memang tidak bisa hadir, misalnya karena cuti melahirkan atau sakit,” ungkap Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat ditemui di Pendopo Lumajang, Senin (10/06/2019) sore.

Kehadiran dan kedisiplinan ASN Pemkab. Lumajang tersebut diapresiasi oleh Bupati. Cak Thoriq menyampaikan bahwa hal itu merupakan kewajiban dari ASN untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Hampir 100 persen artinya bahwa secara keseluruhan teman – teman di Pemerintah Kabupaten Lumajang mentaati anjuran atau instruksi dari Menteri PANRB, artinya kita memiliki pegawai, staf yang disiplin yang sudah mengikuti arus perubahan yang kita canangkan sejak awal,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Abdullah Wasian menjelaskan bahwa tidak ditemui ASN yang tidak hadir Tanpa Keterangan (TK). Tercatat, dari jumlah 7.594 pegawai, 7.565 hadir.

Dari hasil pemantauan di masing – masing OPD, Abdullah Wasian menegaskan bahwa untuk ASN yang tidak hadir karena beberapa alasan, seperti Tugas Belajar, Cuti Alasan Penting, Cuti Bersalin, Cuti Sakit dan Cuti Diluar Tanggungan Negara.

“Suatu kemajuan yang luar biasa, apresiasi kepada seluruh ASN, tadi pagi juga telah diadakan halal bihalal dengan Pak Bupati juga cukup antusias, itu merupakan hal baik terkait kedisiplinan, bagus sekali untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Lumajang,” ujarnya. (Kominfo-lmj)

05 September 2019   |   Dilihat 237 kali   |   Baca
PROGRAM KOTAKU, MEMBANGUN NEGERI DARI LORONG SEMPIT ......................................................................................................
04 September 2019   |   Dilihat 95 kali   |   Baca
ANAK LUMAJANG, BERANI JUJUR ITU HEBAT ......................................................................................................
03 September 2019   |   Dilihat 94 kali   |   Baca
KEMAJUAN DAN KEKUATAN PEREKONOMIAN INDONESIA HARUS DITOPANG DENGAN PERILAKU ANTI KORUPSI ......................................................................................................
01 September 2019   |   Dilihat 82 kali   |   Baca
PJ. SEKDA KAGUM DENGAN KEMERIAHAN PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM DI KLANTING ......................................................................................................
02 September 2019   |   Dilihat 78 kali   |   Baca
LUMAJANG MENJADI TITIK KE 20 ROADSHOW BUS KPK 2019 ......................................................................................................