2019-07-04   |   Dilihat 230 kali
BUPATI LANTIK DAN KUKUHKAN 131 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN FUNGSIONAL
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) melantik dan mengukuhkan 131 orang Pejabat  Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang bertempat di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (04/07/2019).

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menekankan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Lumajang terus melakukan upaya peningkatan pelayanan masyarakat melalui kebijakan – kebijakan konkrit. Ia menginginkan agar seluruh jajaran OPD bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya, terutama pada pejabat yang baru saja dilantik.

Dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bupati berharap agar pejabat yang baru dilantik tidak ragu – ragu dan memberikan pelayanan maksimal.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik, untuk secepatnya melakukan langkah – langkah di internal untuk bekerja dengan ritme kerja yang lebih bagus lagi dalam melayani masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Cak Thoriq berharap agar ASN di lingkup Pemkab. Lumajang mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Ia juga berharap kepada pimpinan OPD agar mampu menerapkan fungsi koordinasi dengan jajarannya sehingga tata kelola pemerintahan yang transparan, berintegritas dan akuntabel dapat tercapai.

“Kerja lebih cepat lagi, lebih baik lagi, itu semua karena kami harus mengejar agar Lumajang semakin berdaya saing, layanannya lebih baik dan dapat melaksanakan program – program yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” harap Bupati.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) berharap agar pejabat yang baru dilantik mampu mengikuti ritme kerja Bupati dan Wakil Bupati. Menurutnya sebagai ASN yang baik dinilai tidak hanya dari kerja kerasnya, namun juga kemampuannya dalam mengelola pemerintahan dengan bersih dan amanah.

“Tidak hanya kerja keras, tetapi amanah mengelola tata kelola pemerintahan ini dengan bersih,” tuturnya.

Menyinggung masih adanya kekosongan Pejabat Tinggi Pratama di beberapa OPD, Bunda Indah mengungkapkan bahwa memang masih ada pejabat yang tidak lolos pada Seleksi Calon Pejabat Tinggi Pratama lalu. Pihaknya akan membuka kembali Seleksi Calon Pejabat Tinggi Pratama untuk mengisi jabatan Kepala OPD yang masih kosong tersebut.

“Gak sulit, cuma aturan daftar urutan kepangkatan itu yang menyebabkan Pak Bupati dan saya agak kesulitan, sehingga memotong mata rantai dari pegawai – pegawai yang golongannya tinggi tetapi tidak inovatif membuat kami masih harus mencari kader yang terbaik,”ungkapnya. (Kominfo-lmj)

20 Agustus 2019   |   Dilihat 220 kali   |   Baca
LESTARIKAN KEMBALI PERMAINAN TRADISONAL MELALUI LOMBA ORTRAD ......................................................................................................
08 Agustus 2019   |   Dilihat 198 kali   |   Baca
MASYARAKAT DIMINTA MULAI BUDAYAKAN PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR DI RUANG PUBLIK ......................................................................................................
14 Agustus 2019   |   Dilihat 172 kali   |   Baca
PEMKAB LUMAJANG SALURKAN AIR BERSIH 120.000 LITER/HARI ......................................................................................................
21 Agustus 2019   |   Dilihat 171 kali   |   Baca
PESERTA PBI JKN NONAKTIF DI LUMAJANG MASIH BISA DAPATKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS ......................................................................................................
11 Agustus 2019   |   Dilihat 169 kali   |   Baca
IDUL ADHA 1440 H, MOMENTUM TINGKATKAN SOLIDARITAS SOSIAL ......................................................................................................