2019-09-04   |   Dilihat 94 kali
ANAK LUMAJANG, BERANI JUJUR ITU HEBAT
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pelajar di Lumajang diajak untuk mulai menerapkan nilai-nilai kejujuran dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah ataupun lingkungan sosial.

"Anak-anak di sekolah harus hidup jujur, berlaku jujur dalam kehidupan sehari-harinya," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi bagi Pelajar, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (4/9/2019).

Cak Thoriq menyampaikan, bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) sengaja hadir mendampingi Tim Fasilitator Roadshow Bus KPK yang melakukan sosialisasi, dan edukasi tentang anti korupsi di Kabupaten Lumajang selama dua hari.

Menurutnya, sosialisasi yang diberikan oleh Tim Fasilitator Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat bermanfaat untuk melatih kejujuran masyarakat dalam berperilaku sehari-hari.

"Supaya kita berani jujur dan berani anti korupsi, itu artinya kita jadi orang yang hebat . Jadi, semua itu diawali dari diri kita masing-masing," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Indah juga yang mengajak agar pelajar di Lumajang untuk berani menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam kehidupan sehari-hari.

"Anak Lumajang, berani jujur itu hebat," serunya.

Sementara itu, Fasilitator Roadshow Bus KPK Epy Handayani mengungkapkan, bahwa dirinya mengaku senang menyaksikan antusiasme para pelajar dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

"Luar biasa, pelajar di Lumajang ini punya bibit bibit yang unggul, saya lihat selain anak-anaknya cerdas-cerdas, mereka juga punya kreatifitas yang luar biasa, saya melihat anak daerah tapi kemampuannya kota," ungkapnya.

Selain itu, diungkapkan Epy, bahwa tujuan kedatangannya di Kabupaten Lumajang adalah untuk memberikan edukasi terkait perilaku koruptif yang bisa timbul dari hal-hal terkecil, misalnya buang sampah sembarangan.

Dan dari hal tersebut, pihaknya ingin membangun kesadaran masyarakat, bahwa korupsi itu bisa dimulai dari hal terkecil.

"Kita akan mengajarkan dan menanamkan sembilan nilai-nilai anti korupsi kepada masyarakat, yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil," pungkasnya. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

05 September 2019   |   Dilihat 237 kali   |   Baca
PROGRAM KOTAKU, MEMBANGUN NEGERI DARI LORONG SEMPIT ......................................................................................................
04 September 2019   |   Dilihat 95 kali   |   Baca
ANAK LUMAJANG, BERANI JUJUR ITU HEBAT ......................................................................................................
03 September 2019   |   Dilihat 93 kali   |   Baca
KEMAJUAN DAN KEKUATAN PEREKONOMIAN INDONESIA HARUS DITOPANG DENGAN PERILAKU ANTI KORUPSI ......................................................................................................
01 September 2019   |   Dilihat 82 kali   |   Baca
PJ. SEKDA KAGUM DENGAN KEMERIAHAN PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM DI KLANTING ......................................................................................................
02 September 2019   |   Dilihat 78 kali   |   Baca
LUMAJANG MENJADI TITIK KE 20 ROADSHOW BUS KPK 2019 ......................................................................................................