2019-09-19   |   Dilihat 152 kali
LOMBA CIPTA MENU UNTUK KENALKAN MANFAAT PANGAN LOKAL BAGI MASYARAKAT
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq (Ning Farin) mengharapkan, agar lomba cipta menu dapat membuka wawasan masyarakat tentang manfaat pangan lokal, dan pentingnya pengenalan menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan Lomba Bazar dan Cipta Menu Olahan Berbahan Dasar Pangan Lokas Kecamatan Pasrujamber, bertempat di Pendopo Kantor Camat Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Kamis (19/9/2019).

Ning Farin juga menyampaikan bahwa selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat tentang pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal.

"Dalam penerapanya, sangat dibutuhkan adanya sinergi dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat terhadap penerapan konsumsi B2SA, sehingga program SI GEMPAL (Aksi-Gerakan Kembali ke Pangan Lokal, red) bisa lebih digencarkan lagi ke depannya," ujarnya.

Ning Farin menambahkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi TP PKK Kecamatan Pasrujambe atas terselenggaranya kegiatan itu, karena dengan begitu telah membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan SI GEMPAL.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang juga menyerahkan trofi penghargaan kepada para pemenang lomba bazar dan cipta menu. Adapun untuk Juara I diraih oleh TP PKK Desa Jambe Arum, Juara II diraih oleh IGTKI Kecamatan Pasrujambe, dan Juara II diraih oleh TP PKK Desa Pagowan.

Kemudian, untuk Juara Harapan I diraih oleh Koperasi Wanita (Kopwan) Desa Karanganom, Juara Harapan II diraih oleh Himpaudi Kecamatan Pasrujambe, dan Juara Harapan III diraih oleh TP PKK Desa Kertosari.

Lomba Cipta Menu ini diikuti oleh sekitar 21 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan dari IGTKI, Himpaudi, Pasrujambe, Dharma Wanita Persatuan Unit Kecamatan Pasrujambe, dan TP PKK Desa se-Kecamatan Pasrujambe, serta sejumlah Kopwan di wilayah Kecamatan Pasrujambe. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

02 Mei 2020   |   Dilihat 688 kali   |   Baca
WARGA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI LUMAJANG MENJADI 23 ......................................................................................................
18 Mei 2020   |   Dilihat 384 kali   |   Baca
BUPATI MENGKLARIFIKASI DAN EVALUASI TERKAIT RAMAINYA PEMBELI DI PERTOKOAN SAAT MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI ......................................................................................................
09 Mei 2020   |   Dilihat 373 kali   |   Baca
29.008 KK DI LUMAJANG BAKAL TERIMA BANSOS TUNAI KEMENSOS RI ......................................................................................................
12 Mei 2020   |   Dilihat 362 kali   |   Baca
PANDEMI COVID-19, KABUPATEN LUMAJANG DAPAT TAMBAHAN PERLUASAN PROGRAM SEMBAKO 32.139 KPM ......................................................................................................
09 Mei 2020   |   Dilihat 335 kali   |   Baca
SATU PASIEN POSITIF CORONA DAN TIGA PASIEN POSITIF CORONA DINYATAKAN SEMBUH ......................................................................................................