2019-09-20   |   Dilihat 350 kali
SK. GUBERNUR JATIM TURUN, PIMPINAN DPRD LUMAJANG DIAMBIL SUMPAHNYA
Foto : Dok. Setwan-lmj

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang akhirnya memiliki Pimpinan DPRD definitif. Anang Akhmad Syaifuddin, Ketua DPRD Lumajang bersama 3 Wakil DPRD Lumajang yang lain diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, I Wayan Sukradana dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lumajang, Jum'at (20/09/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengucapkan selamat kepada jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Lumajang yang telah diangkat sumpah dan janjinya. Ia berharap, DPRD Lumajang segera menyesuaikan diri, menjalankan fungsi legislatif yang baik dalam tata pemerintahan di Lumajang.

"Kami ingin mengajak untuk opportunity atau kesempatan yang diperoleh dijadikan sebagai ukuran bahwa tidak ada yang sia-sia, dengan segala perencanaan, dengan langkah yang direncanakan untuk memiliki harapan kerja keras kita untuk Lumajang lebih baik, daerah yang berkembang dan dapat mensejahterakan masyarakat," harap Bupati.

Bupati berharap dibawah komando Pimpinan DPRD yang baru, sinergisitas Legislatif dan Eksekutif semakin terjalin dengan baik. Ia berharap, DPRD terus berinovasi dan aktif menyerap aspirasi masyarakat Lumajang.

"Saya harap segenap jajaran dewan untuk terus menggali inovasi di daerah lain, bentuk gagasan inovasi yang bisa jadi baik kita terapkan di Kabupaten Lumajang, tentunya akan menjadi hal yang luar biasa," harap Bupati.

Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.427/1257/011.2/2019 Tentang Peresmian Pimpinan DPRD Lumajang Masa Jabatan 2019-2024, H. Bukasan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Oktafiani dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Akhmad dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diambil sumpahnya menjadi Wakil DPRD Lumajang dalam Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Lumajang Masa Jabatan 2019-2024.

Anang Akhmad Syaifuddin yang terpilih mewakili Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Ketua DPRD Lumajang definitif dalam sambutannya berharap jajaran DPRD Lumajang mampu mendukung dan mensukseskan program yang dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang demi terwujudnya Lumajang yang hebat dan bermartabat dengan selalu menjaga toleransi, harmonisasi, stabilitas politik dan keamanan yang kondusif.

"Saya berpesan kepada segenap anggota dewan untuk segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD, kita memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat Lumajang, menanggung segala aspirasi masyarakat untuk membangun kabupaten Lumajang, untuk terus bersinergi, menjalankan fungsi pengawasan terhadap eksekutif," tegasnya. (Kominfo-lmj)

02 Mei 2020   |   Dilihat 688 kali   |   Baca
WARGA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI LUMAJANG MENJADI 23 ......................................................................................................
18 Mei 2020   |   Dilihat 382 kali   |   Baca
BUPATI MENGKLARIFIKASI DAN EVALUASI TERKAIT RAMAINYA PEMBELI DI PERTOKOAN SAAT MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI ......................................................................................................
09 Mei 2020   |   Dilihat 373 kali   |   Baca
29.008 KK DI LUMAJANG BAKAL TERIMA BANSOS TUNAI KEMENSOS RI ......................................................................................................
12 Mei 2020   |   Dilihat 362 kali   |   Baca
PANDEMI COVID-19, KABUPATEN LUMAJANG DAPAT TAMBAHAN PERLUASAN PROGRAM SEMBAKO 32.139 KPM ......................................................................................................
09 Mei 2020   |   Dilihat 335 kali   |   Baca
SATU PASIEN POSITIF CORONA DAN TIGA PASIEN POSITIF CORONA DINYATAKAN SEMBUH ......................................................................................................