2019-10-07   |   Dilihat 38 kali
BUPATI LUMAJANG HADIRI LAILATUL IJTIMA'
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menghadiri acara Lailatul Ijtima', bertempat di Masjid Agung KH. Anas Machfudz Lumajang, Senin (7/10/2019) malam.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Lailatul Ijtima'. Menurutnya, acara tersebut baik untuk diselenggarakan sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kapasitas diri dalam kehidupan beragama.

Lanjut dia, melalui acara tersebut dirinya ingin mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk lebih bijak menyikapi berbagai argumentasi tentang syariat islam yang dikaitkan dengan paham khilafah.

"Saat ini, ada banyak pihak yang menyampaikan argumentasi kepada masyarakat melalui media masa dan berbagai forum, tentang syariat islam yang dikaitkan dengan syariat islam dengan khilafah," ujarnya.

Disamping itu, Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa di Indonesia, syariat islam telah ditegakkan sebagaimana ajaran agama islam. Salah satunya adalah tentang zakat yang merupakan rukun Islam yang ketiga, dan di Indonesia zakat telah difasilitasi oleh negara yakni melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Lanjut dia, saat orang yang menunaikan ibadah haji juga difasilitasi oleh negara, serta penetapan bulan ramadan yang telah juga disahkan oleh negara.

"Syariat-syariat agama kita, sudah dijamin oleh negara, ayo ini semua disampaikan agar kecerdasan berbangsa dan bernegara lurus sesuai yang diajarkan oleh para kyai, para guru kita," katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Lumajang Gus Mas'ud menyampaikan, bahwa acara Lailatul Ijtima' tersebut akan terus dilaksanakan secara berkala, sebagai kegiatan doa bersama dan tempat bersilaturahmi.

"Kita akan istiqomah dalam acara Lailatul Ijtima' dengan berkumpul dan berdoa bersama untuk kedamaian dan ketentraman bangsa dan negara ini, serta seluruh warga NU," ujarnya.

Acara tersebut menghadirkan Pejabat Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar, dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Wakapolres Lumajang, Ketua TP PKK Kab Lumajang, sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemkab Lumajang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lumajang. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

15 Februari 2020   |   Dilihat 243 kali   |   Baca
WABUP HARAPKAN KOTAKU HILANGKAN PEMUKIMAN KUMUH ......................................................................................................
11 Februari 2020   |   Dilihat 230 kali   |   Baca
PENDAMPING DESA HARUS MENGHASILKAN DAMPAK POSITIF TERHADAP PROGRAM PRIORITAS DI DESA ......................................................................................................
03 Februari 2020   |   Dilihat 192 kali   |   Baca
PEMADAM KEBAKARAN BERHASIL JINAKAN JAGO MERAH DI RANUYOSO ......................................................................................................
01 Februari 2020   |   Dilihat 184 kali   |   Baca
PEMERINTAHAN DESA HARUS BERJALAN DENGAN OPTIMAL ......................................................................................................
03 Februari 2020   |   Dilihat 170 kali   |   Baca
PERANGKAT DAERAH DIHARAPKAN LEBIH TINGKATKAN AKUNTABILITAS KINERJANYA ......................................................................................................