2019-10-09   |   Dilihat 285 kali
TENAGA NON PNS DIHARAPKAN TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN KUALITAS KINERJA
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Kabupaten Lumajang yang baik, Tenaga Non PNS di Kabupaten Lumajang diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas dan kualitas kinerja.

“Saya berharap Tenaga Non PNS dan teman – temannya diingatkan agar kita senantiasa meningkatkan kedisplinan kita,” ujar Pj. Sekretaris Daerah, Agus Triyono saat membuka Pembinaan Tenaga Non PNS di lingkungan Kantor Bupati Lumajang yang diselenggarakan di Ruang Narrarya Kirana, Rabu (09/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Agus Triyono menjelaskan bahwa pada tahun 2024 nanti formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) hanya dua yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk itu ia berharap agar Tenaga Non PNS bisa memanfaatkan peluang rekrutmen CPNS dan PPPK yang disediakan pemerintah.

Untuk lebih menertibkan mekanisme perpanjangan kontrak, Pj. Sekda juga berharap Tenaga Non PNS mengajukan perpanjangan kontrak setiap akhir tahun. “Minimal di bulan November teman – teman (Tenaga Non PNS,red) harus membuat permohonan itu, sehingga di bulan Desember sudah ada tanda tangan kontrak kerja, tidak otomatis, ada mekanismenya,” jelasnya.

Pj. Sekda menyampaikan bahwa kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang menjadi suatu keharusan yang wajib dipenuhi sebagai wujud pelayanan masyarakat tidak terkecuali bagi Tenaga Non PNS. Tenaga Non PNS di Kabupaten Lumajang juga harus menunjukkan kualitas dan profesionalitasnya.

Untuk menunjang kesejahteraan Tenaga Non PNS, Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah melakukan penggajian yang disesuaikan dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK), Layanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Cuti melahirkan Non PNS, kebijakan Pemda tetap menerima upah bulanan, kalau upah itu tidak diberikan berarti harus ada SK Pemberhentian Sementara, selama tidak ada maka upah harus tetap diberikan dan sah menerima hak-haknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan dan Kepegawaian, Lilik Soejati menjelaskan bahwa kegiatan diikuti 227 Tenaga Non PNS yang ada di Lingkungan Kantor Bupati Lumajang. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 9 dan 10 Oktober 2019. (Kominfo-lmj)

07 Juli 2020   |   Dilihat 252 kali   |   Baca
BATIK SEKAR SRITI, BERSEMI DI TENGAH PANDEMI ......................................................................................................
01 Juli 2020   |   Dilihat 226 kali   |   Baca
KAMPUNG BUNGA DI LUMAJANG DIHARAPKAN MILIKI DAYA TARIK BAGI WISATAWAN ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 208 kali   |   Baca
BUMDES SUKOSARI TAWARKAN SPOT FOTO RUMAH POHON ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 184 kali   |   Baca
KEBERADAAN KAMPUS UIN DI LUMAJANG DIHARAPKAN MAMPU TINGKATKAN IPM DAN TARAF HIDUP MASYARAKAT ......................................................................................................
03 Juli 2020   |   Dilihat 181 kali   |   Baca
KASUS COVID-19 DI LUMAJANG DIKLAIM MENUNJUKKAN ARAH POSITIF ......................................................................................................