2019-11-08   |   Dilihat 231 kali
BUPATI LUMAJANG MINTA CAMAT TURUN LANGSUNG KE MASYARAKAT
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) meminta, agar seluruh Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang untuk turun langsung ke tengah masyarakat.

"Camat juga harus ikut turun ke bawah, untuk menyelesaikan masalah bersama dengan masyarakat, apapun yang berkenaan dengan kondisi wilayah pak camat harus tau, begitu ada masalah segera respon," ujarnya saat memberikan arahan dalam acara Pertemuan Rutin Paguyuban Camat se-Kabupaten Lumajang di Pendopo Kantor Camat Tempeh, Jum'at (8/11/2019).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa dengan hadirnya Camat yang turun langsung di tengah masyarakat, dirinya optimis jika permasalahan yang ada di wilayah akan dapat terselesaikan dengan cepat.

Selain itu, disampaikannya, bahwa selain Camat, Ia juga berharap agar Istri Camat selaku Ketua TP PKK Kecamatan untuk juga berperan untuk membantu memonitor permasalahan di masyarakat, melalui kelompok-kelompok yang bermitra dengan pemerintah.

"Bu camat sebagai penggerak untuk kelompok-kelompok tertentu yang menjadi bagian kemitraan dari pemerintah juga harus turun ke masyarakat. Selain Pak Camat keliling, Bu Camat juga keliling ikut kegiatan masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pertemuan rutin paguyuban Camat penting untuk dilakukan sebagai sarana evaluasi bersama, sehingga ke depan dapat dilakukan perbaikan kinerja pemerintah secara terus menerus, khususnya dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan, bahwa Camat merupakan kepanjangan tangan dari Bupati di masing-masing wilayah, sehingga diharapkan Camat dapat menyelesaikan permasalahan yang ada disetiap wilayahnya.

Bunda Indah juga menegaskan agar tidak ada diskriminasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Yang paling penting pelayanan itu tidak ada diskriminasi, siapa yang dekat didahulukan, tidak begitu, semua haknya sama mendapatkan pelayanan," pungkasnya. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

02 Mei 2020   |   Dilihat 688 kali   |   Baca
WARGA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI LUMAJANG MENJADI 23 ......................................................................................................
18 Mei 2020   |   Dilihat 382 kali   |   Baca
BUPATI MENGKLARIFIKASI DAN EVALUASI TERKAIT RAMAINYA PEMBELI DI PERTOKOAN SAAT MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI ......................................................................................................
09 Mei 2020   |   Dilihat 373 kali   |   Baca
29.008 KK DI LUMAJANG BAKAL TERIMA BANSOS TUNAI KEMENSOS RI ......................................................................................................
12 Mei 2020   |   Dilihat 362 kali   |   Baca
PANDEMI COVID-19, KABUPATEN LUMAJANG DAPAT TAMBAHAN PERLUASAN PROGRAM SEMBAKO 32.139 KPM ......................................................................................................
09 Mei 2020   |   Dilihat 335 kali   |   Baca
SATU PASIEN POSITIF CORONA DAN TIGA PASIEN POSITIF CORONA DINYATAKAN SEMBUH ......................................................................................................