2019-11-08   |   Dilihat 106 kali
BUPATI RESMIKAN MASJID DARUSSALAM KARANGLO
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat melakukan kegiatan "Safari Jum'at", sekaligus meresmikan Masjid Darussalam di Dusun Gadingsari, Desa Karanglo, Kec. Kunir, Kab. Lumajang, Jum'at (08/11/2019). Kegiatan Safari Jum'at diawali dengan melaksanakn sholat Jum'at bersama, dilanjutkan dialog bersama untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq mengimbau agar masyarakat menjadikan masjid sebagai tempat untuk menyiarkan dakwah yang santun, serta bersifat tidak menghina. Hal tersebut, sebagai upaya untuk menjaga keutuhan dan kerukunan masyarakat.

"Mari bersama-sama menjaga kehidupan keagamaan kita. Melakukan kegiatan agama, sebagaimana yang diajarkan para alim ulama terdahulu," ujarnya.

Selain itu, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441H, Cak Thoriq berpesan agar masyarakat Lumajang, khususnya warga Desa Karanglo, untuk terus menanamkan rasa cinta dan syukur kepada Rosul, dengan melakukan kegiatan sholawat, yasin, dan tahlil.

"Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah cara kita mencintai rosul. Bisa dilakukan dengan berbagai cara. Yang terpenting adalah menjaga keistiqomahan ahlussunnah wal jamaah," tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Cak Thoriq menegaskan bahwa Pemkab. Lumajang akan terus berusaha menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan di Kab. Lumajang. Namun, ia berharap peran serta dari masyarakat untuk turut serta membantu mensukseskan progam-program dari pemerintah.

"Desa sudah mendapatkan anggaran dana yang cukup dari pemerintah pusat dan daerah. Harus digunakan sesuai dengan kebutuhan desa. Yang terpenting, warga harus ikut berpartisipasi dengan cara menjaga kebersihan, keamanan, dan lain-lain," tuturnya.

Tokoh Masyarakat Desa Karanglo, Abdul Rohim, mengungkapkan sangat puas dengan kinerja dari Pemkab. Lumajang serta Polres Lumajang, dalam hal keamanan. Ia menuturkan, saat ini tingkat kriminalitas di Desa Karanglo sudah sangat menurun.

"Saya bangga, masyarakat kompak dalam kegiatan kebersamaan menjadikan masjid semakin makmur, kompak dalam membangun masjid. Ini adalah amal jariyah," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan Kab. Lumajang, Patria Dwi Hastiadi, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Kab. Lumajang, Paiman, Camat Kunir, Kapolsek Kunir, dan Danramil Kunir. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

19 November 2019   |   Dilihat 307 kali   |   Baca
RALAT SURAT PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS 2019 PEMKAB LUMAJANG DITERBITKAN ......................................................................................................
09 November 2019   |   Dilihat 180 kali   |   Baca
LUMAJANG RAIH PLATINUM DALAM INDOHCF INNOVATION AWARDS III ......................................................................................................
04 November 2019   |   Dilihat 174 kali   |   Baca
KEPALA OPD HARUS PAHAMI TUPOKSI DAN PROGRAM KERJANYA ......................................................................................................
07 November 2019   |   Dilihat 166 kali   |   Baca
BUPATI DAN WABUP BUKA FESTIVAL PAK MA'AJEH PERDANA ......................................................................................................
11 November 2019   |   Dilihat 165 kali   |   Baca
PUSTAKAWAN DESA DI LUMAJANG MENDAPAT BIMTEK PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN ......................................................................................................