2019-11-09   |   Dilihat 269 kali
WABUP HARAPKAN BIBIT ATLET BERMUNCULAN LEWAT TOURNAMENT AIR RIFLE
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Terselenggaranya turnamen menembak senapan angin, diharapkan dapat memunculkan bibit - bibit atlet menembak yang siap untuk mengikuti kejuaraan provinsi maupun kejuaraan nasional. Demikian hal yang disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat membuka Open Tournament Air Rifle Dandim Cup 0821, dalam rangka HUT TNI - 74 serta Hari Pahlawan, di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, Sabtu (09/11/2019).

"Jadi turnamen ini sebagai ajang silaturahmi serta dalam rangka mencari bibit - bibit atlet untuk cabor menembak," kata Wabup.

Wabup mengatakan, pemkab akan terus mensupport seluruh cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi - prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

Selain itu, Wabup berharap event seperti ini lebih ditingkatkan. Bunda Indah menganggap apabila event seperti ini dipadukan dengan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Lumajang.

"Sebab ketika kita menyelenggarakan event nasional di Lumajang, sudah pasti akan berdampak pada ekonomi sosial, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta potensi pariwisata yang ada," katanya.

Dandim 0821, Letkol Inf. Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa turnamen ini diikuti kurang lebih 1000 peserta yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Lumajang diantaranya, Manado, Sulawasi Utara, Samarinda, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Selain itu, kegiatan itu juga melibatkan peserta tingkat SMP dan SMA di Lumajang.

Dandim 0821 juga menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memasyarakatkan cabang olahraga menembak sekaligus mencari bibit - bibit atlet penembak, terutama pelajar yang ada di Lumajang. "Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para atlet untuk mengasah kembali kemampuan menembaknya sehingga dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan, baik di tingkat daerah maupun nasional," katanya.

Turnamen tersebut, diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 9 & 10 November 2019. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

07 Juli 2020   |   Dilihat 252 kali   |   Baca
BATIK SEKAR SRITI, BERSEMI DI TENGAH PANDEMI ......................................................................................................
01 Juli 2020   |   Dilihat 226 kali   |   Baca
KAMPUNG BUNGA DI LUMAJANG DIHARAPKAN MILIKI DAYA TARIK BAGI WISATAWAN ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 208 kali   |   Baca
BUMDES SUKOSARI TAWARKAN SPOT FOTO RUMAH POHON ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 184 kali   |   Baca
KEBERADAAN KAMPUS UIN DI LUMAJANG DIHARAPKAN MAMPU TINGKATKAN IPM DAN TARAF HIDUP MASYARAKAT ......................................................................................................
03 Juli 2020   |   Dilihat 181 kali   |   Baca
KASUS COVID-19 DI LUMAJANG DIKLAIM MENUNJUKKAN ARAH POSITIF ......................................................................................................