2019-12-01   |   Dilihat 111 kali
TERJAMINNYA RASA AMAN FAKTOR PENDUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI LUMAJANG
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Terjaminnya rasa aman menjadi salah satu faktor pendorong terwujudnya percepatan pembangunan di Lumajang. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat memberikan sambutannya pada Pamit Kenal Kapolres Lumajang yang diselenggarakan di Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (30/11/2019) malam.

"Selamat datang Pak Kapolres, ayo bersama - sama membangun Lumajang, melayani dengan hati kepada masyarakat, menjadikan Lumajang yang Insya Allah membawa kemakmuran bagi masyarakatnya," ujar.

Kapolres Lumajang, AKBP. Adewira Negara Siregar, S.IK, M.Si mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Lumajang. Acara Kenal Pamit Kapolres Lumajang sengaja digelar di Pendopo Arya Wiraraja untuk memperkuat sinergisitas 3 Pilar, Pemerintah Kabupaten, POLRI dan TNI dalam upaya menciptakan Kabupaten Lumajang yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi kinerja AKBP. Arsal Sahban yang dianggap sukses menekan terjadinya kriminalitas khususnya permasalahan begal dan pencurian hewan di Lumajang. Cak Thoriq juga mengajak Kapolres Lumajang yang baru untuk bersama - sama Pemkab. Lumajang dan jajaran Kodim 0821/ Lumajang untuk menciptakan rasa aman di Kabupaten Lumajang. Menurutnya sinergisitas yang telah terbangun selama ini harus terus lebih ditingkatkan lagi.

"Bahwa kita semua harus bekerja sama dalam memberikan rasa aman di Kabupaten Lumajang," ajaknya.

AKBP. Adewira Negara Siregar mengemban amanah sebagai Kapolres Lumajang menggantikan AKBP. M. Arsal Sahban yang kini bertugas sebagai Wakapolresta Bogor. Kapolres Lumajang meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Lumajang.

"Tanpa sinergi polisi yang aktif, tanpa dukungan Bupati Cak Thoriq, Pak Dandim dan seluruh masyarakat, kami tidak akan mampu. Keamanan adalah salah satu kunci dan syarat pembangunan, tidak pernah ada wilayah yang tidak aman itu maju, dan sebaliknya apabila wilayahnya aman maka pembangunannya akan maju karena tidak ada kekhawatiran dan kecemasan masyarakatnya dalam melakukan aktivitas," ujar AKBP. Adewira Negara Siregar.

Sementara itu, AKBP. M. Arsal Sahban menjelaskan bahwa selama menjabat sebagai Kapolres Lumajang, kasus kriminalitas seperti begal dan pencurian hewan menjadi fokus perhatiannya. Hasil kerja kerasnya bersama Tim Cobra dibantu jajaran Kodim 0821/Lumajang dan Satgas Keamanan Desa berhasil menurunkan kasus kriminalitas tersebut.

Menurutnya kini wilayah selatan Lumajang yang dulunya rawan sudah mulai aman, tersisa wilayah utara yang perlu perhatian lebih. Ia yakin, Kapolres Lumajang yang baru mampu mewujudkan stabilitas keamanan di seluruh wilayah yang ada di Lumajang. (Kominfo-lmj)

07 Juli 2020   |   Dilihat 252 kali   |   Baca
BATIK SEKAR SRITI, BERSEMI DI TENGAH PANDEMI ......................................................................................................
01 Juli 2020   |   Dilihat 226 kali   |   Baca
KAMPUNG BUNGA DI LUMAJANG DIHARAPKAN MILIKI DAYA TARIK BAGI WISATAWAN ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 208 kali   |   Baca
BUMDES SUKOSARI TAWARKAN SPOT FOTO RUMAH POHON ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 184 kali   |   Baca
KEBERADAAN KAMPUS UIN DI LUMAJANG DIHARAPKAN MAMPU TINGKATKAN IPM DAN TARAF HIDUP MASYARAKAT ......................................................................................................
03 Juli 2020   |   Dilihat 181 kali   |   Baca
KASUS COVID-19 DI LUMAJANG DIKLAIM MENUNJUKKAN ARAH POSITIF ......................................................................................................