2019-12-07   |   Dilihat 230 kali
KABUPATEN LUMAJANG RAIH PENGHARGAAN ATAS KOMITMEN PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA
Foto : Dok. Bag. Humas & Protokol-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang mendapatkan penghargaan atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Hal tersebut diungkapkannya usai acara Malam Anugerah East Java Culture And Tourism Award 2019, bertempat di Haris Hotel And Convention Gubeng Surabaya, Jumat (6/12/2019) malam.

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang memang memiliki perencanaan pembangunan pariwisata pada tahun 2020 nanti.

"Ini memang sejalan dengan program kita di tahun 2020 ke depan. Kita akan fokus di beberapa destinasi pariwisata, untuk menjadi destinasi yang berjejaring dengan pariwisata yang lain di Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Selain itu, diungkapkan Cak Thoriq, bahwa untuk perencanaan di tahun 2020, Pemkab Lumajang akan merevitalisasi kawasan Ranupani dengan mewujudkan kawasan yang bersih dan rapi. Ia juga berkeinginan akan mengembalikan kondisi hutan di sekitar Ranupani, serta pengerukan pada danau/ranu.

"Begitu penataan ini berhasil, maka ini akan jadi embrio terhadap jejaring pariwisata yang ada di sekitarnya, itu luar biasa," tuturnya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa dirinya mengajak seluruh pemerintah daerah untuk terus memberikan fasilitas pendukung termasuk peningkatan wisata kebudayaan untuk menarik para wisatawan.

"Bagaimana PR kita menyiapkan daya tarik kunjungan wisata di Jawa Timur. Untuk itu, kita harus terus berkomitmen dan peduli terhadap pengembangan sektor pariwisata di Jawa Timur," pungkasnya. (Bag. Humas & Protokol, Kominfo-lmj)

04 Januari 2020   |   Dilihat 274 kali   |   Baca
SEPAKAT, POLEMIK LOGO CITY BRANDING LUMAJANG EKSOTIK AKHIRNYA MENDAPAT TITIK TEMU ......................................................................................................
03 Januari 2020   |   Dilihat 241 kali   |   Baca
BUPATI UNDANG BB TNBTS KLARIFIKASI PEMBERLAKUAN TIKET ......................................................................................................
07 Januari 2020   |   Dilihat 207 kali   |   Baca
BUPATI RESMI LAUNCHING LOGO LUMAJANG EKSOTIK ......................................................................................................
08 Januari 2020   |   Dilihat 166 kali   |   Baca
BUPATI LANTIK 158 KEPALA DESA HASIL PEMILIHAN KADES SERENTAK ......................................................................................................
02 Januari 2020   |   Dilihat 156 kali   |   Baca
INTENSITAS HUJAN TINGGI, WABUP TINJAU SEJUMLAH TITIK RAWAN BANJIR DI LUMAJANG ......................................................................................................