2020-06-29   |   Dilihat 85 kali
RS NU HARUS MEMILIKI PELAYANAN PRIMA
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta tim perencanaan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang segera melakukan percepatan pembangunan. Hal itu disampaikannya saat melakukan Audiensi dengan Tim Perencana RS NU Lumajang di Ruang Rapat Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Senin (29/6/2020).

"Segera untuk dilakukan percepatan yang bisa dilakukan untuk segera dilakukan, saya berharap infrastruktur dasar pada tahun depan sudah tuntas, sambil yang ngurusi SDM juga berjalan," ungkapnya.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menyampaikan untuk menjadi Rumah Sakit yang berkualitas, Klinik NU Lumajang harus memiliki pelayanan yang prima. Dirinya juga meminta nantinya RS NU Lumajang memiliki inovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Gus Mas'ud yang juga hadir dalam audiensi tersebut menyebutkan saat ini Klinik NU Lumajang sudah memiliki beberapa inovasi layanan, salah satunya melakukan kunjungan ke beberapa pondok di Kabupaten Lumajang untuk melakukan pemeriksaan rutin. Selain itu, Klinik NU Lumajang juga melakukan kunjungan ke rumah pasien rawat inap setelah 3 hari dipulangkan.

"Ya ada petugas kesehatan kami yang melakukan kunjungan rutin ke pondok-pondok pesantren, itu sudah terjadwal," terangnya.

Disisi lain, Dr. Djoni Subagio menjelaskan terkait perencanaan pembangunan RS NU Lumajang. Dijelaskannya untuk menjadi sebuah Rumah Sakit, Klinik Nu harus memenuhi beberapa syarat, selain fasilitas dan sumber daya manusia, sebuah Rumah Sakit juga harus memiliki manajerial yang mumpuni.

Disampaikan juga keberadaan RS NU Limajang nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk menanggulangi penyakit dan permasalahan kesehatan di masyarakat.

"RS NU Lumajang didirikan untuk menjembatani pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan kesehatan spesialistik, selain itu juga diharapkan juga dapat menanggulangi kejadian penyakit dan masalah kesehatan yang ada di masyarakat Lumajang," pungkasnya.(Kominfo-Lmj/Fd)

07 Juli 2020   |   Dilihat 252 kali   |   Baca
BATIK SEKAR SRITI, BERSEMI DI TENGAH PANDEMI ......................................................................................................
01 Juli 2020   |   Dilihat 226 kali   |   Baca
KAMPUNG BUNGA DI LUMAJANG DIHARAPKAN MILIKI DAYA TARIK BAGI WISATAWAN ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 208 kali   |   Baca
BUMDES SUKOSARI TAWARKAN SPOT FOTO RUMAH POHON ......................................................................................................
04 Juli 2020   |   Dilihat 184 kali   |   Baca
KEBERADAAN KAMPUS UIN DI LUMAJANG DIHARAPKAN MAMPU TINGKATKAN IPM DAN TARAF HIDUP MASYARAKAT ......................................................................................................
03 Juli 2020   |   Dilihat 181 kali   |   Baca
KASUS COVID-19 DI LUMAJANG DIKLAIM MENUNJUKKAN ARAH POSITIF ......................................................................................................