Film Trisula Garuda Hasil Kreativitas Anak Muda Lumajang
18 Agustus 2020 | Dilihat 168 kali | Penulis Andika . Redaktur
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, sebagian masyarakat menjadikan momentum tersebut sebagai ajang untuk memperkuat tali silaturahmi bagi sesama warga negara.

Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat Desa Barat, tepat malam 17 Agustus 2020 menggelar nonton bareng film "Trisula Garuda", bertempat di Kantor Desa Barat, Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Senin (17/8/2020) malam.

Pemutaran film "Trisula Garuda" bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa sulitnya para pahlawan atau pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan. Film tersebut mengisahkan dua peristiwa dalam sejarah, yaitu peristiwa kerja rodi atau romusha dan peristiwa perobekan bendera Belanda di hotel Yamato.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo menyampaikan terima kasih kepada para generasi muda Desa Barat yang telah menunjukkan kreativitasnya dengan mempersembahkan film "Trisula Garuda" yang menceritakan tentang perjuangan kemerdekaan.

"Saya berharap malam peringatan hari kemerdekaan RI harus diisi dengan kegiatan yang positif, seperti menjaga kearifan dan kebudayaan lokal di wilayah masing-masing. Ini patut diapresiasi, karena generasi muda Desa Barat mampu membuat film perjuangan. Semangat terus anak muda dalam menciptakan kreativitas yang ada," pesannya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang intinya memberikan apresiasi terhadap kreativitas anak muda Desa Barat yang telah menghasilkan sebuah film "Trisula Garuda".

Sementara itu, Camat Padang, Jamak Nurwanto berharap agar pemuda Desa Barat menunjukkan kreativitasnya bukan hanya di momen kemerdekaan saja. Namun, menunjukkan kreativitas yang dimiliki harus terus dilakukan, sehingga harapannya itu semua akan berdampak pada sektor ekonomi. (Kominfo-lmj/Ad)