Forum PAUD Kabupaten Lumajang, Salurkan Bantuan 250 Paket Beras
12 September 2020 | Dilihat 109 kali | Penulis Ardi . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ketua Forum Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD) Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq, menyerahkan bantuan 250 paket sembako berupa beras secara simbolis kepada para wali murid PAUD yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Bantuan itu, telah didistribusikan pada lima kecamatan yang tersebar di Lumajang, diantaranya Kecamatan Padang, Lumajang, Jatiroto, Kunir dan Kedungjajang. Masing-masing kecamatan, memperoleh kouta sejumlah 50 paket beras yang berisikan 5kg per wali murid.

"Jadi bantuan beras di lima kecamatan ini, merupakan inisiasi dari forum PAUD kabupaten, dan mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat lebih bagi kita semua," kata dia di Panti PKK Lumajang, Jumat (11/9/2020).

Ny. Musfarinah juga mengatakan, bahwa bantuan itu merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap para wali murid yang ekonominya rentan akibat dampak Covid-19.

'Ini merupakan dalam rangka memberikan perhatian kepada wali murid PAUD, memang tidak banyak, namun mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," jelasnya.

Menyinggung data sebaran Covid-19 terhadap resiko kenaikan kasus di Kabupaten Lumajang yang saat ini berada pada zona orange. Istri Bupati Lumajang itu mengimbau, agar masyarakat tidak lelah untuk terus menjalankan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker pada waktu keluar rumah, rutin mencuci tangan serta jaga jarak.

Selain itu, para wali murid serta guru-guru PAUD juga diajak turut berpartisipasi mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat serta wali murid lainnya.

"Mari kita bersama-sama mengajak wali murid yang lain untuk tertib menjalankan protokol kesehatan, sembari berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu di kabupaten Lumajang." pungkasnya. (Kominfo-lmj/ard)