Tak Kenal Lelah, Cak Thoriq Mancal Keliling 21 RW Dalam Sehari untuk Temui Warganya
13 September 2020 | Dilihat 106 kali | Penulis Dika . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

RW BERSERI yang berada di Desa Senduro, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, mendapat kunjungan dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Sabtu (12/9/2020). Dalam kunjungannya, Cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang diperkenalkan produk-produk UMKM warga setempat, sekaligus dirinya juga menyapa seluruh warga Desa Senduro.

Sebanyak 21 Rukun Warga (RW) BERSERI (Bersih Sehat dan Asri) yang ada di Desa Senduro Bupati Lumajang kelilingi dengan menaiki sepeda mulai dari siang hingga tengah malam.

Bupati menyampaikan apresiasinya kepada warga Desa Senduro atas kekompakannya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Harapannya RW BERSERI tersebut dapat menjaga produktifitas masyarakat terutama disektor ketahanan pangan, karena terlihat banyak warga yang menanami pekarangan disekitar rumahnya dengan tanaman toga dan tanaman produktif, seperti tanaman cabai, terong, tomat dan masih banyak tanaman sayuran sejenisnya.

"Saya mengapresiasi tindakan kepala Desa yang mengajak masyarakat agar menjaga kampungnya tetap bersih dan rapi, saya ingin masyarakat terus menjaga secara bersama-sama dan terus melakukan gotong royong dalam menjaga lingkungan," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati berpesan kepada masyarakat Desa Senduro agar kedepannya tetap menjaga lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan agar masyarakat merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih dan rapi. Menurutnya, kelestarian lingkungan juga ada kaitannya dengan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan segala aktivitas kehidupannya.

"Saya senang berkeliling di 21 RW di Desa Senduro. Saya suka pada masyarakat yang bersama-sama menjaga kampungnya. Semoga dengan adanya kampung berseri ini masyarakat jadi lebih produktif lagi kedepannya. Serta, saya ingin RW BERSERI di Desa Senduro dapat dijadikan contoh bagi desa-desa yang lainnya," imbuhnya. (Kominfo-Lmj/ad)