Bupati Siapkan Siti Sundari Sebagai Venue Downhill Porprov Jatim 2022
13 September 2020 | Dilihat 101 kali | Penulis Yongky . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Siti Sundari Bike Park disiapkan sebagai venue downhill pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022. Hal itu diungkapkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menjajal trek downhill di Siti Sundari Bike Park, Desa Burno Kec. Senduro, Minggu (13/09/2020).

"Siti Sundari kami desain untuk venue Porprov 2022, ini yang kami hadirkan kepada masyarakat Jawa Timur bahwa venue kami bersebelahan dengan tourism, yang kami harapkan pasca Porprov akan mendatangkan daya saing pariwisata ke Siti Sundari," ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa penerapan konsep sport tourism menjadi ajang promosi yang efektif untuk mengenalkan keindahan pariwisata di Lumajang. Dijelaskan Bupati bahwa Hutan Wisata Siti Sundari tidak hanya menyajikan alam yang nyaman untuk dikunjungi namun juga menyajikan trek yang memacu andrenalin bagi pecinta olahraga downhill.

"Kita menyatukan antara sport dengan tourism, salah satunya adalah downhill di Siti Sundari, kawasan ini pengelolaan pariwisata yang menyajikan alam yang sejuk, di sisi yang lain bisa digunakan downhill, kalau ini nyambung sisi ekonominya berjalan dan yang latihan juga bisa menikmati wisata disini," jelas Bupati.

Bupati berharap pada era adaptasi kebiasaan baru masyarakat semakin sadar dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu agar perekonomian kembali bangkit dan penanganan Covid-19 dapat diselesaikan.

"Kami berharap sektor pariwisata yang terus kita bangkitkan ini terus tumbuh dengan keadaan new normal semua tetap menggunakan protokol kesehatan agar ekonomi juga semakin tumbuh," harapnya. (Kominfo-lmj/ydc)