Bupati Ajak Pemuda Tengger Maksimalkan Potensi Ranupani
14 September 2020 | Dilihat 323 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq ajak pemuda tengger maksimalkan potensi Ranupani. Hal itu disampaikannya saat berdiskusi dengan pemuda Desa Ranupani, Minggu (14/09/2020) malam.

Bupati menjelaskan bahwa saat ini ia tengah menggarap Ranupani menjadi destinasi unggulan. Berbagai spot menarik di sekitar Ranu Pani dan Ranu Regulo akan dibangun dalam waktu dekat untuk semakin menambah daya tarik wisatawan.

"Saya ingin para pemuda yang menjadi penggerak utama di Desa Ranupani," harapnya.

Bupati menjelaskan bahwa Pemkab. Lumajang saat ini fokus mengembangkan Ranu Pani sebagai gerbang pariwisata Lumajang. Ranu Pani dipilih karena menyajikan wisata alam eksotis yang menjadi primadona wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dijelaskan Bupati bahwa pembangunan pariwisata di Ranu Pani akan lebih optimal apabila masyarakat sekitar terutama para pemudanya menjadi motor penggerak sektor pariwisata Ranu Pani. Pemuda tengger Desa Ranu Pani diharapkan bupati mampu menangkap segala peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Saya ingin mengajak agar ada percepatan anak muda semakin welcome dengan pariwisata," ajaknya. (Kominfo-lmj/ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan