Musisi Asal Lumajang Juara I Creative Singing Competition Holding Perkebunan Nusantara 2020
14 September 2020 | Dilihat 292 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam

Holding Perkebunan Nusantara menyelenggarakan kegiatan lomba menyanyi lagu kebangsaan secara virtual, untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Di tengah suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini, tidak menyurutkan semangat teman-teman Holding Perkebunan Nusantara untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-75, salah satunya dengan berpartisipasi di lomba menyanyi virtual, yang bertema Creative Singing Competition,” kata Wahyu Hidayat (Yudhie GA) seorang Musisi asal Dusun Sido Rukun Desa Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang menang dalam lomba menyanyi virtual, yang bertema Creative Singing Competition saat diminta keterangan melalui telepon selulernya, Senin (14/9/2020).

Yudhie GA juga mengatakan, bahwa lomba tersebut diikuti oleh seluruh jajaran di lingkungan Holding Perkebunan Nusantara di seluruh wilayah Indonesia, yakni mulai dari PT. Perkebunan Nusantara I hingga PT. Perkebunan Nusantara XIV.

“Tidak tanggung-tanggung, untuk PTPN XII berhasil menyabet dua penghargaan dalam kompetisi itu, yakni saya sendiri berhasil mendapat Juara I, dan Juara III berhasil diraih oleh Kebun Wonosari Kabupaten Malang,” ujar dia.

Selain itu, dikatakan Yudhie GA, bahwa dalam mengikuti lomba tersebut, dirinya menyanyikan Lagu Wajib Nasional yang berjudul “INDONESIA PUSAKA”, yang diciptakan oleh Ismail Marzuki. Menurutnya, karena lombanya secara virtual, jadi saat bernyanyi menggunakan media audio visual atau video.

“Sebagai Warga Negara Indonesia, saya merasa bangga saat memilih dan menyanyikan Lagu Wajib Nasional. Karena, dengan begitu kita dapat menunjukan rasa cinta air kepada bangsa Indonesia, serta mengamalkan makna maupun nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” terang dia.

Yudhie GA berharap, agar generasi muda di Kabupaten Lumajang, khususnya di bidang seni dapat selalu bersinergi, saling sharing pengalaman sehingga nantinya dapat berkembang bersama-sama untuk mengharumkan nama daerah.

“Saya harap, semua generasi muda berbakat di Lumajang dapat bersinergi dengan baik. Apapun genre musiknya, kita bisa kompak dan saling mendukung agar dapat semakin berkembang dan mengharumkan nama daerah,” harapnya. (Kominfo-lmj/An-m)