Wakil Bupati Apresiasi Gerakan Lumajang Bermasker Dari F-KOL
20 September 2020 | Dilihat 1220 kali | Penulis Bobby . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengapresiasi kepada anggota Forum Komunikasi Otomotif Lumajang (F-KOL) yang telah perduli kepada masyarakat terhadap pencegahan penyebaran covid-19, salah satunya yakni gerakan Deklarasi Lumajang Bermasker.

"Saya mendukung atas gagasan dari F-KOL, sebab hal itu sangat diperlukan disaat meningkatnya pasien yang terconfirm Covid-19 di Kabupaten Lumajang sekarang ini," ungkapnya saat menghadiri acara Deklarasi Lumajang Bermasker dan HUT Forum Komunikasi Otomotif Lumajang (F-KOL) ke-12 tahun, bertempat di D'Rimba Cafe, Sabtu (19/09/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengungkapkan bahwa selama ini F-KOL telah bermitra baik dengan berbagai pihak seperti Polres, BNN dan Pemkab. Lumajang. Ia menginginkan agar komunitas tersebut melakukan sosialisasi, edukasi serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat khususnya generasi muda.

"Selain mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara, para anggota F-KOL juga telah memberikan dampak positif khususnya bagi anak-anak muda di Lumajang," ungkapnya

Semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 akhir-akhir ini, Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang berharap agar kejadian tersebut menjadikan kita semua sadar dan terus untuk memberikan contoh bagi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, hal itu menjadi sebuah keharusan untuk dilakukan supaya pandemi ini segera berakhir serta perekonomian kembali berjalan normal.

Dengan adanya gerakan Lumajang bermasker, Bunda Indah mengajak kepada seluruh masyarakat Lumajang, agar selalu disiplin terhadap protokol kesehatan, salah satunya yakni menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, karena hal itu merupakan cara yang efektif dalam mencegah penularan virus.

"Ayo kita semua lebih disiplin diri untuk mematuhi protokol kesehatan, sebab sekarang ini, vaksinnya Covid-19 itu hanya satu yakni disiplin," Ujar Wabup.

Sementara itu, Ketua F-KOL, Agus menyampaikan maksud diadakannya Deklarasi Lumajang Bermasker adalah untuk memberikan dampak baik serta edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19. Harapannya deklarasi tersebut mampu membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengenakan masker saat berkendara.

"Kami (F-KOL) merasa prihatin karena saat ini masih banyak orang yang berjalan atau berkendara dengan motor tidak mengenakan masker, jadi kita terpanggil untuk mencanangkan Deklarasi Lumajang Bermasker," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa usai dari kegiatan itu, pihaknya segera melakukan pembagian masker kepada masyarakat bantuan Pemkab. Lumajang, Pemuda Pancasila dan Graono bisa tersalurkan secara optimal serta sebagai bentuk komitmen deklarasi tersebut.

"Kita mendapat bantuan masker sejumlah 1.300 buah masker, dan kita akan segera membagikan kepada masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, Agus menambahkan di HUT F-KOL ke 12 tahun, dirinya berharap semoga kedepannya semakin jaya serta semakin solid kerjasama antara F-KOL dengan pihak Pemerintah Daerah, Polres Lumajang dan BNN untuk membangun Lumajang semakin maju dan berkembang.

"Dengan bertambahnya usia F-KOL ini, semoga bisa terus bermitra dengan semua pihak untuk menuju Lumajang yang lebih baik lagi," harapnya.(Kominfo-lmj/Bob).

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan