Gubernur Minta Masyarakat Lumajang Tetap Patuh Bermasker
27 September 2020 | Dilihat 110 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta agar masyarakat Lumajang tetap memakai masker untuk lindungi diri dan keluarga dari bahaya Covid-19. Hal itu disampaikannya saat sosialisasi Jatim Bermasker di LPPL Radio Suara Lumajang, Minggu (27/09/2020).

"Tetap pakai masker, diharapkan tidak menggunakan masker yang 1 lapis, 2 lapis insya allah sudah aman tapi 3 lapis insya Allah pasti aman," tutur Gubernur.

Dalam kunjungan kerjanya di Lumajang, Gubernur didampingi Sekda Prov. Jatim beserta Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 'Gowes Bareng' sekaligus menyosialisasikan pentingnya memakai masker. Gowes Gubernur beserta Bupati tersebut ke beberapa titik seperti Pasar Klojen, Pasar Baru Lumajang dan Outlet Oleh-Oleh Khas Lumajang "Rumah Alta" sembari membagikan masker kepada masyarakat yang belum memakai maupun yang menggunakan masker 1 lapis.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan bahwa Pemprov. Jatim bersama Pemkab. Lumajang terus bersinergi mengendalikan kasus Covid-19 di Jatim sekaligus memastikan perekonomian kembali pulih. Oleh karenanya ia meminta agar masyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Tetap disiplin dan patuh, yang sehat jangan sampai tertular yang terlanjur tertular segera ke pelayanan kesehatan, tetap pakai masker karena ini cara yang paking aman untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Hari ini pengendalian Covid harus dilakukan, tetapi perekonomian tetap harus ditingkatkan," tutur Gubernur.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyambut baik kedatangan Gubernur Jatim di Lumajang. Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas berbagai stimulan yang telah digelontorkan oleh Pemprov. Jatim kepada masyarakat Lumajang untuk mengembalikan perekonomian di Lumajang kembali bergairah.

"Saya berterima kasih ada banyak bantuan melalui APBD Provinsi Jawa Timur untuk mendongkrak perekonomian kita, yang itu sekaligus menambah nilai konsumsi di Jawa timur untuk ditambah daya belinya," ujarnya. (Kominfo-lmj/ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan