Gubernur Lirik Potensi Kelengkeng Premium Dari Lumajang
28 September 2020 | Dilihat 1072 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Lumajang, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Paranwasa menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu perekebunan kelengkeng yang ada di Desa Wonogriyo, Kecamatan Tekung, Minggu (28/9/2020).

Didampingi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Khofifah menyicipi buah kelengkeng kualitas ekspor tersebut.

"Saya melihat ada kualitas yang menurut saya ini kualitas terbaik dari buah kelengkeng yang pernah saya konsumsi," ujar Khofifah.

Sebelumnya, Gubernur telah mendapatkan informasi terkait kelengkeng tersebut dari Bupati Lumajang. Sehingga timbul rasa penasaran dari Gubernur secara langsung mengunjungi perkebunan dan merasakan langsung kenikmatan kelengkeng dari kebunnya. Dalam kesempatan itu, Gubenur juga mengajak jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Melihat potensi kelengkeng yang mayoritas dari jenis Kateki tersebut, Gubernur berharap ada pengembangan terkait pasar. Tidak hanya untuk komoditas dalam negeri, namun juga dipersiapkan untuk pasar luar negeri.

"Ini punya potensi tidak sekedar dikembangkan untuk pasar dalam negeri tapi pengembangan untuk pasar luar negeri. Jadi ini pentingnya Kami hadir untuk melihat bahwa semua persyaratan yang terkait dengan sertifikasi," tambahnya.

Gubernur ingin memaksimalkan potensi daerah yang memiliki kualitas luar biasa. Secara khusus, dirinya juga mengajak masyarakat dan insan pers untuk berkontribusi dalam menyampaikan informasi potensi itu ke pada masyarakat luas. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan