Bupati dan Anggota DPR RI Tinjau Program Irigasi Dan PISEW di Rowokangkung
11 Oktober 2020 | Dilihat 107 kali | Penulis Bobby . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi Anggota DPR RI, Charles Meikyansah, serta
Tenaga Ahli Wakil Ketua DPR RI dan Staf Kementerian PUPR melakukan peninjauan program irigasi dan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kecamatan Rowokangkung, Sabtu (10/10/20) siang. Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka meninjau secara langsung jalan atau infrastruktur yang mengalami kerusakan dan saluran irigasi di Daerah Lumajang.

Di sela kegiatan itu, bupati mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR RI beserta rombongan yang telah hadir di Lumajang sebagai bentuk perhatian pembangunan serta kebutuhan dasar masyarakat di Kabupaten Lumajang.

"Semakin ada perhatian untuk program-program yang fokus kepada infrastruktur dan kebutuhan dasar di Lumajang ini tentu membantu kita semua masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang menyampaikan bahwa di Kabupaten Lumajang merupakan daerah yang memiliki produktifitas pertanian yang bagus, salah satunya di Wilayah Kecamatan Rowokangkung. Dirinya berkeinginan untuk lebih memaksimalkan potensi di sektor pertanian perlu ada dukungan khusus dari Pemerintah pusat.

"Saya beserta Pak Charles langsung melihat kondisi di lapang yang harus dibangun serta harus segera ada pembenahan jika ada kendala," ujarnya.

Terkait saluran irigasi di Kecamatan Rowokangkung, Cak Thoriq menerangkan aliran air untuk mengairi sawah di daerah tersebut sangat bagus, namun ada beberapa kendala yang perlu segera ditangani. Ia berkeinginan dengan hadirnya perwakilan DPR RI dan Staf Kementerian PUPR di Kabupaten Lumajang ada tindakan khusus untuk menuntaskan Persoalan tersebut.

"Saya kira jika saluran irigasi bagus maka hal ini juga bisa menyelesaikan banyak problem pertanian yang ada di Kecamatan Rowokangkung" terang bupati.

Dalam kegiatan itu, bupati beserta anggota DPR RI, Staf Kementerian PUPR dan Perangkat Daerah (PD) terkait, mengunjungi 2 dusun yang perlu ada penanganan khusus, di antaranya Dusun Persil Blimbing, Desa Rowokangkung untuk meninjau jalan yang rusak, dan Dusun Penggung Lor, Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung untuk melihat saluran irigasi yang harus dibenahi.(Kominfo-lmj/Bob).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan