Keterlibatan Cekstok Diharapkan Mampu Dongkrak Produk Lumajang Dipasarkan Lebih Luas
14 Oktober 2020 | Dilihat 97 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Keterlibatan platform digital Cekstok diharapkan mampu membuat produk lokal Lumajang dipasarkan lebih luas. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menerima kedatangan Tim Direksi dan Manajerial Cekstok di Ruang Mahameru, Rabu (14/10/2020).

"Pemerintah harus mengintervensi agar aksesnya tidak hanya di Lumajang tetapi lebih meluas, yang sudah punya embrio mereka yang terlibat dalam marketplace diintervensi agar jejaring mereka lebih luas," ujar Bupati.

Cekstok merupakan platform digital yang menghubungkan produsen/ supplier barang dalam hal ini banyak pelaku UKM dengan jaringan reseller dalam sebuah sistem digital. Sistem digital yang dibangun sudah terintegrasi dengan fulfillment center yang berada di beberapa lokasi strategis dan dapat diakses real time.

Bupati menjelaskan bahwa pada era modern ini platform digital memiliki peminat yang sangat tinggi. Hal ini karena berbagai kemudahan dan memiliki akses pasar yang lebih luas.

Melalui strategi pemasaran digital diharapkan Bupati nantinya produk Lumajang mampu memenangkan pasar di marketplace. "Banyak yang mau kita up supaya ada titik temu antara produk UKM dengan pasar online," harapnya.

Sementara itu, Alfi Setyadi, Chief Technology Officer (CTO) Cekstok menjelaskan bahwa pihaknya siap membantu Pemkab. Lumajang dalam mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memenangkan pasar online. Langkah yang akan dilakukannya adalah dengan melakukan optimasi penjualan.

"Kita fokus untuk memenangkan produk di pasaran," ujarnya. (Kominfo-lmj/ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan