12 Sepeda Tua, Bentuk Apresiasi Terhadap Tenaga Kesehatan
16 Oktober 2020 | Dilihat 89 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengikuti kegiatan senam bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Lumajang dan Club Asma di Halaman RSUD Kabupaten Lumajang, Jum'at (16/10/2020).

Dalam kesempatan itu, diserahkan 12 unit sepeda tua sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada jajaran tenaga medis yang tengah berjuang merawat pasien Covid-19.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Lumajang, Wabup menyampaikan terima kasih atas apresiasi masyarakat terhadap kinerja tenaga medis RSUD. dr. Haryoto Kabupaten Lumajang. Dirinya juga menekankan pentingnya olahraga di masa pandemi.

"Kita harus meningkatkan ketahanan tubuh, imun sehingga kita bisa melawan corona, olahraga sangat penting. Saya mewakili pemerintah menyampaikan terima kasih kepada Kosti atas perhatiannya yang luar biasa," terangnya.

Sementara, Direktur RSUD Kab Lumajang, dr. Halimi Maksum juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi tersebut. Menurutnya, hal itu akan menjadi motivasi untuk lebih baik dalam melakukan pelayanan dan memerangi Covid-19.

"Ini apresiasi dan penghargaan kepada kami, kami yakin sepeda ini luar biasa berharga ini sangat susah dicari, ini mengingatkan kami agar tetap semangat untuk memerangi Covid-19," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Kosti Kabupaten Lumajang, Sarwodarmono mengatakan komunitasnya merasakan beratnya tanggungjawab jajaran tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Sebagai apresiasi dan penghargaan, seluruh anggota Kosti Kabupaten Lumajang memberikan sepeda tua dengan harapan bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga para tenaga kesehatan.

"Kami memberikan apresiasi 12 unit, ini bentuk kepedulian kami kepada petugas dan tenaga kesehatan khususnya ya ng mengurus Covid-19, kami benar-benar merasakan beratnya tanggungjawab para tenaga kesehatan ini," pungkasnya.(Kominfo-Lmj/Fd).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan