Nikmatnya Strudel Ubi Madu Pasrujambe Bikin Ketagihan
17 Oktober 2020 | Dilihat 321 kali | Penulis Yongky . Redaktur Yongky
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Mendengar tentang strudel kita akan membayangkan betapa nikmatnya berlapis-lapis pastry atau kue panggang yang saling menimpa dan diisi dengan buah-buahan segar. Yang paling terkenal biasanya diisi dengan buah apel ataupun pisang.

Namun di tangan Chusnul, wanita asal Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe, strudel diisi dengan ubi madu. Dipilihnya ubi madu karena bahan baku tersebut melimpah di daerahnya. Rasanya yang legit dan manis semakin menambah cita rasa dari strudel ubi madu buatannya.

Bahkan, salah satu wanita paling berpengaruh di Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang pun ketagihan usai mencicipi strudel dan bakpia isi ubi madu buatan home industry Asafir Bakery.

"Saya sudah mencicipi strudel dan bakpia ubi madu, rasanya nikmat, biasanya saya kurang suka dengan bakpia, tapi setelah mencicipi di sini saya jadi suka," ujar wanita yang akrab dipanggil Bunda Indah tersebut saat datang ke Asafir Bakery, Pasrujambe, Kamis (16/10/2020) lalu.

Bunda Indah bahkan menyebut bahwa strudel bikinan Asafir Bakery tak kalah dengan tempat pembuatan kue ternama."Ini strudel ndeso tapi rasanya kuto , benar-benar nikmat," ujar Bunda Indah.

Sementara itu, Chusnul pemilik Asafir Bakery menjelaskan bahwa di tempatnya, ia tak hanya membuat strudel namun juga membuat bakpia, brownis dan berbagai kue lain dengan bahan dasar ubi madu. "Karena di sini bahan bakunya melimpah, sayang saja kalau tidak dimanfaatkan dan setelah coba buat ternyata rasanya enak," jelas Chusnul. (Kominfo-lmj/ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan