Cuban Telu, Air Terjun Tiga Lapis Pasrujambe
17 Oktober 2020 | Dilihat 168 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Akbar

Satu lagi destinasi wisata alam yang patut untuk dikunjungi saat berlibur di Kabupaten Lumajang. Cuban Telu, air terjun yang menyuguhkan panorama tiga air terjun dalam satu lokasi wisata itu terletak di Dusun Carangkuning, Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe.

Berjarak kurang lebih sekitar 20 Km dari pusat Kota Lumajang, air terjun ini masih menawarkan pemandangan yang alami. Ketinggian air terjun ini mencapai lebih dari 5 meter.

Untuk mencapai Cuban Telu tidaklah sulit, dari tempat parkir, pengelola sudah menyiapkan armada ojek yang siap mengantarkan para pengunjung ke pintu masuk air terjun. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni anak tangga selama kurang dari 20 menit. Selanjutnya, pengunjung sudah bisa menikmati kesegaran dan kesejukan air terjun Cuban Telu.

Saat ini Cuban Telu masih dalam tahap perencanaan pembangunan sarana dan prasarana. Dijelaskan Agus, salah satu pengelola Cuban Telu, nantinya akan dibangun Rest Area yang berbentuk gazebo, ditempat ini pengunjung bisa menikmati kuliner khas Pasrujambe, seperti Krecek Bung dan Kopi Robusta Organik.

"Ini kita masih tahap perencanaan, pengelolaannya melibatkan Pokdarwis dan Karang Taruna setempat, ini sudah mulai kita rencanakan untuk Gazebo, nanti ada kuliner khas sini, andalannya jelas Kopi Rabusta Organik dan Krecek Bung," terangnya.

Selain itu masih kata Agus, nanti juga akan dibangun Taman Anggrek yang akan diperkaya oleh aneka jenis Anggrek endemik Semeru. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan