Bupati Kenalkan Destinasi Wisata Alam ke Komunitas Pajero Indonesia Bersatu
18 Oktober 2020 | Dilihat 97 kali | Penulis Andika . Redaktur
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyambut kedatangan komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB) dalam acara malam ramah tamah di Rumah Makan Pondok Asri Kabupaten Lumajang, Sabtu (17/10/2020).

Kedatangan komunitas Pajero Indonesia Bersatu bertajuk Explore Pesona Lumajang Tahun 2020. Diikuti oleh para anggota yang terdiri dari Chapter Brawijaya Surabaya, Chapter Untung Suropati Pasuruan dan Chapter Joko Samudro Gresik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang kembali memperkenalkan destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Lumajang. Dirinya berharap tempat wisata yang akan dikunjungi oleh komunitas PIB dapat dikenal oleh masyarakat luar daerah bahkan luar negeri, sehingga Kabupaten Lumajang dapat dikenal memiliki potensi wisata yang luar biasa.

"Saya harap kedatangan komunitas Pajero Indonesia Bersatu di Kabupaten Lumajang dapat mengexplore wisata yang ada di Lumajang, dengan begitu maka dapat lebih dikenal oleh masyarakat luar. Dengan begitu, maka harapannya masyarakat yang berada di sekitar wisata ekonominya akan meningkat," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Lumajang mengatakan, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang berada di sekitar kawasan wisata. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulus agar perekonomian di sekitar kawasan lokasi wisata bisa bertumbuh dan meningkat.

Ketua Umum Pajero Indonesia Bersatu, Denny Setia Budi mengatakan, tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota klub dengan masyarakat. "Kami berterimakasih karena kedatangan komunitas kami bisa disambut dengan luar biasa oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Ini merupakan kebanggaan buat kami," ujarnya.

Ketua PIB Chapter Brawijaya, Suryadi menjelaskan, kedatangannya di Kabupaten Lumajang merupakan bentuk keingintahuan para anggota PIB terhadap destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Lumajang. "Semoga di lain waktu dengan perkembangan yang ada di Lumajang, kami bisa datang kembali dengan membawa anggota lebih banyak lagi untuk mengexplore wisata di Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan