Bupati Diapresiasi Kapolda Jatim Atas Upaya Penanganan Covid-19 di Lumajang
19 Oktober 2020 | Dilihat 137 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengapresiasi upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang. Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang mampu menekan dengan cepat angka kematian dan meningkatkan angka pasien yang dinyatakan sembuh.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Cak Thoriq, atas penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang, perubahan dari zona merah kembali lagi zona orange, meskipun Lumajang sendiri tidak menyelenggarakan Pilkada (Pilbup -red)," ujarnya saat Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, di Convention Hall Lantai 3 Grand City, Surabaya, Senin (19/10/2020).

Rakor tersebut bertujuan untuk mewujudkan Pilkada serentak Tahun 2020 di Provinsi Jawa Timur dengan tertib, aman, damai dan lancar di masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Kapolda Jatim berharap penyelenggaraan Pilbup/Pilkot serentak Tahun 2020 berjalan aman tanpa ada klaster baru dan peningkatan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara menanggapi hal tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan dirinya memang sering melakukan komunikasi dengan Kapolda Jatim terkait langkah-langkah yang akan dilakukan. Bupati menilai, Kapolda Jatim banyak memberikan bimbingan dan masukan terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

"Saya memang intens dengan Bapak Kapolda terkait evaluasi penanganan Covid-19, kita sempat di zona merah terus balik ke zona orange, penanganan cepat itu yang diapresiasi beliau, tidak sampai satu minggu zona merah itu sudah kembali ke zona orange," terangnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan