Peringati Hari Santri Nasional, ASN Pemkab Lumajang Kenakan Busana Muslim
22 Oktober 2020 | Dilihat 158 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 sejumlah ASN Pemerintah Kabupaten Lumajang memakai busana muslim. Hal itu sesuai dengan surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Nomor 451/1960/427.13/2020 perihal Pemberitahuan Hari Santri Nasional Tahun 2020.

Meskipun tidak diperingati seperti tahun sebelumnya, peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 tetap diperingati secara virtual.

Melalui chanel Youtube "Lumajangkab", Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang mengucapkan Selamat Hari Nasional Tahun 2020. Bupati yang juga seorang santri menyampaikan rasa bangganya, menurutnya santri adalah calon pemimpin masa depan.

"Bangga menjadi Santri, karena santri adalah agen perubahan untuk pemimpin yang akan datang," terangnya. Kamis (22/10/2020).

Sementara Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berpesan agar para santri yang saat ini sedang belajar di pesantren tetap semangat dalam menuntut ilmu. Wabup juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan selama masa pandemi.

"Tetaplah belajar di pesantren, jaga kesehatan tetap semangat belajar dan mengaji jadilah santri dan satriwati yang unggul dan hebat, kalian adalah calon pemimpin bangsa," pungkasnya.

Dalam video tersebut juga disampaikan Ucapan Selamat Hari Santri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin. Dirinya yang juga seorang santri berharap santri menjadi bagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sudah saatnya santri menjadi pelopor dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, Gus Mas'ud menyampaikan Hari Santri Nasional Tahun 2020 diperingati secara virtual, misalnya istighosah bersama yang juga dilaksanakan secara virtual. Dirinya mengajak seluruh Masyarakat Lumajang untuk berpartisipasi dan mengikuti serangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020.

"Tetap semangat dan bergairah untuk melaksanakan Hari Santri tahun ini, di situasi pandemi yg ada kita akan menyesuaikan diri, segala kegiatan yg ada dilakukan secara virtual, kita akan gelar instighosah secara virtual, ayo ikuti semuanya," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan