BPBD Lumajang Gelar Apel Kesiapsiagaan Terpadu Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi
24 Oktober 2020 | Dilihat 122 kali | Penulis Bobby . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Guna menanggulangi bencana alam di Wilayah Kabupaten Lumajang, Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sekaligus selaku pembina apel dalam kegiatan tersebut menerangkan bahwa Kabupaten Lumajang memiliki letak geografis dan kontur tanah yang memiliki potensi terjadinya bencana. Dari hal itu Bupati berharap agar ada sinergitas yang kuat antara semua relawan penanggulangan bencana alam dengan pihak BPBD Lumajang untuk kesiapsiagaan mengatasi bencana yang sewaktu-waktu akan terjadi.

"Tentu kesiapsiagaannya mulai dari kemungkinan adanya banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan rumah yang rusak, itu semua hari ini kita siapsiagakan, serta kesiapan dalam menghadapi bencana juga kita lihat kesiapan peralatannya," terang bupati usai memimpin Apel Gelar kesiapsiagaan Terpadu, Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi, yang bertempat di Lapangan GOR Wira Bhakti Lumajang, Jumat (23/10/20).

Terkait fasilitas dan perlengkapan dalam mengatasi kebencanaan, bupati mengungkapkan bahwa pihak BPBD Kabupaten Lumajang beserta semua tim penanggulangan bencana sudah memiliki kelengkapan property yang memadai untuk mengantisipasi terjadinya bencana sejak dini.

"Kita pada posisi infrastruktur dan peralatan yang saya kira mempunyai kesiapan yang cukup dalam menghadapi bencana," ungkap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengucapkan terimakasih terhadap pihak BPBD Kabupaten Lumajang utamanya kepada para relawan kebencanaan yang selalu siap dalam kesiapsiagaan mengantisipasi serta penanggulangan terjadinya bencana di Kabupaten Lumajang.(Kominfo-lmj/Bob).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan