Wakil Bupati : Generasi Muda Terus Semangat Untuk Meraih Cita-cita dan Harapan
25 Oktober 2020 | Dilihat 86 kali | Penulis Bobby . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Anak-anak muda atau generasi milenial saat ini harus tetap semangat dalam meraih cita-cita dan harapan yang diinginkan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat menyambut kunjungan dari Yayasan Yatim Mandiri Kabupaten Lumajang, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jumat (23/10/20) siang.

"Anak-anak bunda tidak boleh patah semangat, harus tetap semangat dalam hal belajar, karena pemerintah sudah berjanji serta ada komunitas dan yayasan yang siap membantu di bidang pendidikan anak yatim dan dhuafa" ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Yayasan Yatim Mandiri, yang telah membantu Pemkab Lumajang di bidang sosial dan pendidikan pada masyarakat.

"Hari ini sebuah hal yang menggembirakan bagi pemerintah, karena ada sebuah yayasan yang terus berkegiatan dan perduli kepada anak-anak yatim serta dhuafa," ungkap bunda.

Bunda Indah berharap bantuan yang telah diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Lumajang bisa bermanfaat, khususnya bisa membantu dalam hal pendidikannya.

Sementara itu, Kepala Cabang Yayasan Yatim Mandiri Lumajang, Hariyadi Mulyo Utomo menjelaskan bahwa di Tahun 2020, pihaknya memberikan bantuan beasiswa kepada 220 anak yatim.

"Bantuan beasiswa itu diberikan kepada anak yatim, di antaranya untuk SD 180 anak untuk sisanya bagi anak yang sekolah di tingkat SMP dan SMA," jelasnya.

Hariyadi juga menerangkan, dalam pemberian bantuan di Tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni pihaknya akan memberikan bantuan tersebut langsung kepada orang tua atau keluarganya, sehingga pihak keluarga bisa mengatur perihal pendidikannya.

"Kalau dulu kita memberikan beasiswa ke pihak sekolah, jadi pihak sekolah yang mengatur semuanya,"terangnya.

dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang beserta pihak Yayasan Yatim Mandiri Lumajang memberikan bantuan beasiswa secara simbolis kepada anak yatim sebesar Rp.124.520.000 yang kemudian akan disalurkan kepada 220 anak yatim dan dhuafa di Kabupten Lumajang.(Kominfo-lmj/Bob).

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan