Outbound Raja Giri Tambah Wahana Di Wanawisata Siti Sundari
26 Oktober 2020 | Dilihat 128 kali | Penulis Fadly . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meresmikan Wahana Outbound Raja Giri yang berlokasi di Wanawisata Siti Sundari, Desa Burno, Kecamatan Senduro, Minggu (25/20/2020).

Dalam sambutannya, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menyampaikan sudah banyak perkembangan yang ada di Wanawisata Siti Sundari. Menurutnya, Wanawisata Siti Sundari merupakan sebuah contoh potensi wisata yang dikembangkan langsung oleh masyarakat melalui komunitas dan Pemerintah Desa.

"Semakin bisa kita rasakan sekarang di Siti Sundari perkembangannya, ini embrio dari masyarakat, saya apresiasi betul LMDH Wonolestari dan Pemerintah Desa Burno,"

Bupati berpesan agar seluruh elemen yang tergabung dalam pengelolaan Wanawisata Siti Sundari tetap menjadi sebuah kebersamaan yang harus tetap terjaga. Dalam kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan ruang untuk masyarakat mengembangkan potensi daerah.

Bupati menilai pengelolaan Wanawisata Siti Sundari sudah bagus, meskipun masih ada beberapa kekurangan.

"Ini sudah bagus pengelolaannya, banyak pengembangan yang dilakukan meskipun belum sempurna, begitu pengelolaanya baik saya yakin akan menjadi contoh untuk pariwsata tumbuh di daerah lain," ujarnya.

Sementara, Penanggung Jawab Wahana Outbound Raja Giri, Muchlas Hidayat menyampaikan dirinya telah menyiapkan pemandu Outbound profesional dari kalangan pecinta alam untuk mendukung kegiatan yang dilakukan.

"Kami sudah menyiapkan crew untuk mendukung kegiatan Outbound ini, nanti kita akan bersama-sama, kami juga siap untuk bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang lain," terangnya.

Dengan diresmikannya Outbound Raja Giri, maka bertambah lagi ruang untuk meningkatkan potensi yang ada di Wanawisata Siti Sundari Desa Burno. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan